Solusi Masalah Kulit Kering Karena Kesalahan Perawatan Kulit

Oktober 25, 2019

Solusi Masalah Kulit Kering Karena Kesalahan Perawatan Kulit

          Sudah rutin memakai moisturizer tetapi kulit masih terasa kering? Ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa kamu sadari malah mengurangi efektifitas dari penggunaan moisturizer. Berikut ini adalah beberapa kesalahan perawatan kulit yang membuat kulitmu semakin kering :

  • Menggunakan Sabun Muka yang Terlalu Keras
          Penggunaan sabun yang keras mengakibatkan moisturizer tidak bekerja dengan baik. Hal ini karena sabun muka yang keras akan mengeringkan wajah secara rutin. Cara untuk mengetahui bahwa sabun muka terlalu keras bagi kulit yaitu saat kulit terasa kencang dan bersih setelah mencuci muka. Kemungkinan besar sabun wajah ini terlalu banyak mengeliminasi minyak alami kulit sehingga kulit menjadi lebih kering. Sebaiknya kamu segera mengganti sabun cuci muka dengan bahan-bahan yang melembabkan dan mengandung nutrisi untuk menjaga kulit tetap lembab.

  • Melakukan over cleansing
          Apabila kamu termasuk orang yang sering mencuci muka, kebiasaan ini harus segera dihentikan. Meskipun wajah lebih terasa bersih, namun setiap kali kamu mencuci muka, kamu melenyapkan minyak alami kulit dan membiarkan kulit menjadi kering tanpa pertahanan alaminya. Terlalu sering mencuci muka juga dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik dalam kulit dan membuat kulit menjadi semakin kering.

  • Menumpuk banyak sel kulit mati
          Menumpuknya sel kulit mati pada kulit membuat pelembab kulit tidak dapat menjalankan tugasnya. Eksfoliasi kulit adalah bagian penting yang harus dilakukan dalam rutinitas perawatan kulitmu setidaknya seminggu sekali. Kamu dapat memilih metode eksfoliasi fisik maupun eksfoliasi kimia dan jangan lupa untuk menyesuaikan metode ini dengan jenis kulitmu.

  • Tidak melembabkan wajah segera setelah mencuci muka
          Setelah mencuci muka, kulit mendapatkan kelembaban yang paling tinggi dan pelembab akan bekerja dengan baik jika kulit telah terhidrasi dengan baik juga. Setelah mandi, tepuk-tepuk kulit hingga mengering kemudian lakukan rutinitas perawatan kulit dengan mengaplikasikan toner, serum dan pelembab.

  • Menggunakan moisturizer yang tidak sesuai jenis kulit
          Penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit hanya akan menggagalkan cara kerja moisturizer. Jika kamu memiliki tipe kulit kering dan menggunakan pelembab yang ditujukan untuk kulit berminyak, kulit mungkin tidak merespon pelembab seperti yang diharapkan. Carilah pelembab yang sesuai dengan tipe kulitmu. Pastikan juga pelembab yang kamu pakai setidaknya mengandung bahan seperti ceramide, gliserin, atau asam hialuronat.

  • Kamu dehidrasi

          Alasan lain mengapa kulit kamu mungkin masih terasa kering setelah memakai pelembab adalah karena kamu dehidrasi. Kulit kering dan kulit dehidrasi sebenarnya adalah dua hal yang berbeda. Kulit kering karena kekurangan minyak dan kulit dehidrasi karena kekurangan air. Faktanya kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi merupakan akibat tidak cukup minum air serta menggunakan produk-produk yang mengiritasi atau mengeringkan kulit. Jaga tubuh tetap terhidrasi dan gunakan pelembab yang mengandung bahan asam hialuronat yang dapat menjaga kelembaban kulit dengan baik.

           Namun kini sudah hadir Swissvita All Use Cream. Pelembap bertekstur krim yang berfungsi untuk melembapkan kulit sepanjang hari agar kulit terasa lembut dan halus. Bertekstur krim, ringan, mudah diserap, tidak lengket dan aman untuk semua jenis kulit. Mengandung squalane yang juga di produksi oleh kulit, untuk mengunci kelembapan pada kulit dan membuat kulit terasa halus dan lembut. Terbukti dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan kecerahan kulit. Dapatkan kulit halus di setiap penggunaan!

          Klik produknya untuk lebih tahu banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan. Bukan cuma itu, dapatkan gratis ongkos kirim tanpa syarat, khusus hari ini dengan klik disini

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak