Sebagian brand skincare atau makeup menyasar kalangan usia 20-30an sebagai target utama penjualan. Ini dikarenakan usia 20-an baru mulai peduli dengan penampilan dan usia 30-an ingin mempertahankan kecantikan kulit mereka. Di usia tersebut, biasanya memilih produk skincare tidak hanya cocok dengan kulit wajah tetapi mereka juga akan memperhatikan hal lainnya. Berdasarkan penelitian, ada empat ciri produk skincare pilihan usia 20-30an.
1. Cruelty free
Cruelty free menjadi revolusi dunia kecantikan. Produk kecantikan dengan label ini memberi nilai tambah pada kepuasan konsumen karena memberi dampak baik untuk kulit. Terlebih lagi, muslimah juga bisa menggunakan produk skincare dengan label ini. Sebab, dalam Islam tidak dianjurkan menggunakan produk skincare yang diuji klinis dari hewan atau mengandung bahan hewani. Produk ini akan dianggap tidak halal jika tidak cruelty free.
2. Natural
Bahan 100% natural bisa dibilang sangat digandrungi oleh konsumen wanita usia 20-30an. Ini melambangkan gaya hidup generasi masa kini sejalan dengan isu lingkungan yang mulai menyerukan go-green di seluruh dunia. Hal inilah yang membuat industri kecantikan mulai menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan perhatian pada isu tersebut. Terlebih, produk skincare berbahan natural dikenal lebih aman untuk digunakan semua kalangan termasuk muslimah.
3. Menggunakan bahan lokal
Produk kecantikan yang mengandung bahan aktif dari suatu wilayah semakin digemari, bahkan diprediksi tetap akan booming dalam tiga tahun ke depan. Misalnya, madu dari Indonesia, ginseng dari Korea, minyak marula dan argan dari Afrika, ragi beras dari Jepang, dan lainnya. Bahan lokal tak hanya diklaim mengandung toxic chemical lebih sedikit, tetapi juga memiliki khasiat baik untuk kulit berkat kealamiannya. Dibantu dengan teknologi canggih mampu menghasilkan produk skincare yang bebas alergi, murni, berkhasiat lebih baik, dan aman bagi kulit.
4. Review produk
Usia 20-30an kebanyakan lebih menyukai produk kecantikan yang telah direview oleh beauty influencer. Mereka menganggap ini menjadi bahan pertimbangan atau pengaruh sebelum membeli produk skincare. Terlebih, dengan adanya produk review dari beragam influencer yang sangat beragam juga mengubah persepsi tentang standar kecantikan. Bahwa cantik bisa didapatkan oleh wanita selama dia bisa merawat kulitnya dengan baik.
Produk rekomendasi :