6 Ciri-ciri Skincare Palsu

Desember 16, 2019

6 Ciri-ciri Skincare Palsu

Mengenali skincare asli dan palsu memang terlihat sulit karena keduanya tampak mirip bila dilihat sekilas. Namun, jika kamu jelih pasti akan mampu membedakan skincare asli dan palsu yang beredar di pasaran. Untuk mengenali skincare yang kamu gunakan asli atau palsu, bisa dengan cara berikut ini:

1. Tidak ada izin BPOM

Mendapat sertifikasi dari BPOM memang menjamin keamanan skincare karena telah terdaftar secara resmi. Namun jika tidak ada, kamu bisa cek di situs resmi BPOM tentang produk tersebut sudah terdaftar atau belum. Bisa jadi produk tersebut masih import alias diproduksi dan dikirim dari luar negeri. Untuk produk Allyoung pasti terjamin kualitasnya, karena sudah terdaftar di BPOM meski belum terdapat sertifikasi pada kemasannya.

2. Tidak ada keterangan kandungan bahan

Keterangan bahan yang terkandung pada kemasan skincare adalah hak konsumen demi keamanan penggunaan. Sebaiknya tidak menggunakan skincare jika tidak mencantumkan keterangan kandungan bahan pada kemasan.

3. Tidak mencantumkan pabrik

Skincare asli akan mencantumkan alamat pabrik atau kantor yang jelas. Ini merupakan info wajib dari produsen untuk konsumen.

4. Harga terlalu murah

Harga yang ditawarkan di pasaran biasanya jauh lebih murah daripada aslinya. Jika ada skincare yang dijual murah sementara harga aslinya tinggi, maka waspadalah dikhawatirkan palsu. Baiknya beli di tempat atau toko yang berlisensi atau membeli di situs web aslinya.

5. Memiliki warna dan bau yang tak wajar

Produk yang mengandung merkuri dan senyawa logam memiliki bau menyengat. Untuk menutupi bau, biasanya menggunakan sedikit parfum.

6. Kemasan berkualitas rendah

Plastik berkualitas rendah, warna pudar, kemasan yang asal, dan sebagainya bisa menjadi indikator produk tersebut palsu. Bahkan, dalam beberapa kasus nama kandungan bahan yang tertera pada kemasan tidak tertulis dengan benar.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak