Kenali 10 Arti Simbol di Produk Kecantikan

April 09, 2019

Kenali 10 Arti Simbol di Produk Kecantikan

Saat memerhatikan kemasan produk kecantikan, mungkin kamu pernah melihat berbagai simbol yang tertera dalam kemasan. Biasanya tiap produk kecantikan ada beragam jenis simbol untuk menjelaskan kriteria produk. Dengan melihat simbol tersebut, kamu bisa mengetahui sebagian informasi penting soal produknya. Namun, tidak semua wanita memahami arti dari simbol tersebut. Agar kamu lebih jeli sebelum membeli produk yang cocok untuk kebutuhan kulit, yuk kenali simbol pada kemasan produk kosmetik berikut ini:

  1. Ecocert

Ecocert melambangkan 95 persen formula produknya berasal dari bahan natural. Jika di bawah logo Ecocert terdapat kata “Organic Cosmetic” maka 95 persen bahannya berasal dari tanaman organik. Sedangkan, jika terdapat kata “Natural Cosmetic” maka hanya 50 persen kandungan kosmetiknya berasal dari tanaman organik.

  1. Leaping bunny

Logo berbentuk kelinci berlari melambangkan produk kecantikannya bersifat cruelty free alias tidak diuji coba pada hewan atau mengandung bahan dengan unsur hewani. Kamu juga akan melihat simbol ini ketika berbelanja produk kecantikan berlabel vegan.

  1. Simbol UVA

Simbol UVA mengandung level proteksi ultraviolet A sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini serta risiko kanker pada kulit.

  1. PAO (Periode After Opening)

Jar kecil dengan simbol berbagai angka di dalamnya ini menandakan waktu yang direkomendasikan ketika kemasan produk sudah dibuka. Misal, tulisan 6M, maka jangka waktu ideal produk untuk digunakan sampai habis adalah 6 bulan. M dimaksudkan adalah “Month” atau bulan. Produk skin care yang melebihi jangka waktu tersebut idealnya tidak digunakan kembali karena biasanya kandungan utama dalam produk sudah tidak lagi bekerja maksimal, meskipun produk belum memasuki masa kedaluwarsa.

  1. Mobius

Logo anak panah berbentuk segitiga adalah mobius yang berarti kemasan produk itu dapat didaur ulang (recycled). Jika ada angka tertera di tengah logo maka menandakan persentasi kemasan dibuat menggunakan bahan daur ulang.

  1. Flame

Simbol api atau flame terdapat pada kemasan produk mengartikan kalau mudah terbakar dan harus dijauhkan dari api maupun suhu tinggi. Kamu akan sering menemukan logo pada produk tipe aerosol atau benda lain yang mengandung alkohol, seperti pembersih cat kuku.

  1. Simbol E

Simbol E dalam produk artinya sudah sesuai dengan aturan atau regulasi yang dikeluarkan oleh Uni Eropa (EU) terkait dengan volume atau isi produk. Biasanya simbol ini ditempatkan setelah keterangan volume. Jika tertulis 100 ml diikuti simbol E artinya itu adalah isi bersih produk di luar berat kemasan.

  1. Hourglass

Mirip dengan PAO, simbol ini menunjukkan usia penggunaan produk tersebut. Produk dengan simbol ini menandakan produk dapat digunakan selama 30 bulan. Simbol ini biasanya ditemukan para produk kecantikan yang berasal dari Uni Eropa.

  1. Green dot

Simbol berbentuk lingkaran dengan gambar anak panah mengarah ke dalam disebut green dot. Simbol ini menandakan bahwa perusahaan termasuk dalam bagian skema daur ulang besar negara Eropa dan merek produknya telah mematuhi aturan limbah kemasan.

  1. Refer to insert

Simbol buku dengan tangan di tengah menandakan produknya tidak memiliki informasi yang tertera pada kemasan. Bisa jadi kemasan kurang memadai. Namun, kamu bisa membaca lembaran yang terlampir untuk mengetahui informasi lebih lengkap. Jadi, simbol refer to insert artinya kamu perlu membaca lampiran untuk mengenal produk lebih lanjut.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Juni 18, 2019

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

Baca lebih banyak

5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

Juni 18, 2019

Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

Baca lebih banyak

4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

Juni 17, 2019

Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Baca lebih banyak