Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

Agustus 23, 2019

Kembalikan Rambut Hitam Berkilau dengan Activated Charcoal

          Rambut yang hitam berkilau bisa kamu dapatkan dengan activated charcoal lho! Activated charcoal terbukti memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan bila diolah dan dipakai dengan benar. Khasiat activated charcoal yang mampu menarik racun menjadikannya berfungsi sebagai pembersih dan detoksifikasi yang baik.

Beragam manfaat dari activated charcoal bagi rambut :

1. Membersihkan rambut dari racun
          Activated charcoal memiliki cara kerja yang menarik kotoran seperti magnet. Uniknya lagi, activated charcoal bahkan dapat menyerap hingga 1000 kali beratnya kotoran. Tentunya ini sangat bermanfaat menghilangkan semua racun dari rambut. Selain itu, kamu juga bisa memakainya setelah berenang untuk menghilangkan semua zat klorin/kaporit yang menumpuk di rambut.

2. Membantu pertumbuhan rambut
          Sama seperti kulit di wajah, kulit di kepala juga menyerap debu, kotoran, minyak dan terkadang semua residu ini menghambat pertumbuhan rambut. Activated charcoal mampu membersihkan dan menyerap semua residu ini dengan cara menyerap dan membersihkan sampai ke pori-pori kulit kepala. Ketika bagian pori-pori rambut dan folikel rambut bebas dari residu, tentunya akan membuat rambut menjadi tumbuh lebih baik.

3. Membuat rambut lebih bervolume
          Rambut yang penuh dengan debu, kotoran dan minyak akan membuat rambut lebih mengendur. Seringkali melakukan keramas saja tidak membuat rambut lebih bervolume. Sebenarnya rambut dapat menambah volume sekitar 4% dari beratnya sendiri jika tidak ada penumpukan minyak, polusi dan sampo. Activated charcoal menyerap semua residu sehingga rambut menjadi lebih ringan dan lebih bervolume.

4. Memperbaiki kondisi kulit kepala
          Selain dapat digunakan oleh semua jenis kulit, activated charcoal juga dapat menghilangkan ketombe, kulit kemerahan, kulit kepala berminyak dan gatal. Activated charcoal akan mengeluarkan racun dan memurnikan rambut hingga ke akarnya. Kamu bisa menggunakan activated charcoal sebelum keramas atau dicampurkan dengan sampo.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak