Kayu Manis, Si Bahan Dapur yang Berkhasiat Atasi Masalah Kulit

September 03, 2019

Kayu Manis, Si Bahan Dapur yang Berkhasiat Atasi Masalah Kulit

Kayu manis merupakan rempah-rempah alami yang selalu tersedia di dapur. Apa jadinya jika bahan dapur ini memiliki khasiat untuk kecantikan kulit?. Kayu manis ternyata kaya akan anti oksidan yang dapat membantu menyehatkan tubuh dan kulit. Selain itu, khasiatnya ampuh untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit.

1. Jerawat

Jerawat muncul karena terdapat bakteri di dalamnya dan jika dibiarkan bisa menyebabkan infeksi. Kandungan anti bakteri pada kayu manis dapat membantu menghentikan kerja bakteri yang menimbulkan jerawat. Kandungan anti inflamasinya juga mengurangi peradangan yang diakibatkan jerawat.

2. Mengontrol minyak berlebih

Kayu manis juga dapat membersihkan kotoran dan sebum (minyak) yang menyumbat di pori-pori untuk mencegah kulit kusam. Kayu manis juga dapat meningkatkan kolagen sehingga dapat mengenyalkan kulit dan melindungi dari tanda penuaan dini.

3. Melawan penuaan

Berkat kandungan anti oksidan dan meningkatkan kolagen dapat melawan penuaan dini dan garis halus sehingga tampak lebih muda. Kamu bisa mencampurkan satu sendok teh kayu manis dan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan, ke wajah dan bilas hingga bersih.

4. Mengurangi iritasi pada kulit

Iritasi kulit seperti gatal-gatal dan kemerahan bisa menyebabkan ruam dan berbekas. Kamu bisa atasi dengan kayu manis yang mengandung bahan antiseptik.

5. Mencerahkan wajah

Kamu bisa menggunakan bubu kayu manis sebagai masker untuk pencerah wajah.  Caranya bubuk kayu manis dicampurkan dengan yoghurt, jus pisang, dan jus lemon. Gunakan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan hingga kering dan bilas sampai bersih. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan bubuk kayu manis ke dalam foundation atau bedak. Oleskan pada wajah untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

6. Scrub wajah

Kayu manis dapat dijadikan scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak segar. Kamu bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan garam dan air mawar atau minyak zaitun. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke wajah dan bilas hingga bersih.

7. Memberi volume bibir

Jika kamu menginginkan volume bibir tampak lebih penuh dan tebal, kamu bisa menggunakan kayu manis sebagai solusinya. Dalam kayu manis terdapat kandungan cassia oil yang mampu menenangkan kulit. Kandungannya juga akan meningkatkan sirkulasi darah ke bibir hingga membuat bibir terlihat lebih penuh.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak