Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Masker Wajah?

November 27, 2019

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Masker Wajah?

          Menggunakan masker wajah adalah salah satu cara praktis merawat kulit wajah. Masker wajah mengandung nutrisi dan kemampuan untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik. Baik itu masker dengan serum, masker arang yang menyerap kotoran, masker tanah liat yang mendetoksifikasi dan lainnya. Berikut ini jenis-jenis masker paling umum yang dapat kamu pakai:

  • Masker Tanah Liat: Masker tanah liat memiliki banyak sekali jenis. Dari tanah liat bentonit hingga kaolin, setiap jenisnya memiliki keunikan masing-masing. Namun secara umum masker tanah liat bertujuan untuk menghilangkan minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.
  • Masker Arang:Masker yang diformulasikan dengan arang memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi permukaan kulit karena berfungsi seperti magnet untuk menarik kotoran. Masker arang adalah pilihan yang sempurna untuk semua jenis kulit karena membuat kulit bebas kotoran dan lebih bercahaya.
  • Masker Lembar: Tidak seperti masker tanah liat atau masker arang, masker lembar tidak perlu dibilas setelah digunakan sehingga menjadi pilihan yang bagus ketika kamu membutuhkan perbaikan kulit yang cepat. Masker lembar biasanya direndam dalam serum yang bermanfaat dan berisi konsentrasi tinggi bahan-bahan ampuh untuk mengatasi masalah kulit.
  • Overnight Mask: Overnight mask adalah apa yang kulit kamu butuhkan untuk meningkatkan kecantikan selama kamu tidur. Sesuai namanya, overnight mask dirancang untuk dipakai sebelum tidur dan dipakai sepanjang malam untuk melakukan proses regenerasi kulit.


          Dengan begitu banyak jenis masker wajah, lalu kapan waktu terbaik menggunakan masker tersebut?

  • Selama Penerbangan

          Selama berada di dalam kabin pesawat, tekanan udara akan berkurang sehingga kulit akan menjadi lebih kering. Inilah saat yang tepat untuk memakai masker wajah yang dapat mengembalikan hidrasi kulit. Gunakanlah masker lembar yang tak perlu dibilas sehingga kamu tidak perlu repot saat di pesawat. Kulitmu akan menjadi lebih lembab dan lembut ketika kamu mendarat nanti.

  • Setelah Kulit Terkena Sinar Matahari

          Meskipun kamu sudah berhati-hati  menjaga kulit terhindar dari sinar matahari, kulit masih mungkin terasa kering dan terpapar sinar UV. Jika kamu memerlukan hidrasi, segera gunakan masker lembar yang akan membuat kulit lebih lembab dan menenangkan. Gunakan masker yang mengandung lidah buaya sehingga kelembaban bertahan lebih lama.

  • Saat Sedang Bekerja

          Jika kamu bekerja di kantor yang ber-AC, cobalah untuk mencuri waktu memakai masker. Tanpa kamu sadari, AC di kantor akan membuat kulit lebih kering dan cepat berminyak. Kamu bisa menggunakan masker yang melembabkan sembari kamu mengerjakan pekerjaan kantor!

  • Selama Kamu Sedang Berantai

          Masker wajah adalah salah satu cara untuk menenangkan kulit kita. Pakailah masker kapanpun kamu sedang bersantai. Sembari menonton film, melakukan spa, berendam dalam bathtub, melakukan manikur/pedikur dan banyak lainnya. Gunakanlah masker yang memberikan kulit hidrasi yang cukup dan sesuai dengan masalah kulit yang kamu hadapi.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak