Kandungan Skincare yang Wajib Dihindari Kulit Berminyak

Oktober 24, 2019

Kandungan Skincare yang Wajib Dihindari Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak agak sedikit menyusahkan dalam merawat kulitnya. Mereka harus rutin menjaga keseimbangan dan kebersihan kulit agar tidak rentan berjerawat. Tak hanya itu, mereka juga wajib menggunakan produk yang tepat untuk perawatan kulitnya.

Memilah produk perawatan kulit untuk kulit berminyak memang tidak mudah dan tak boleh asal. Salah pilih produk, kulit akan bermasalah. Menurut ahli kulit Tiffany J. Libby, biasanya kulit berminyak terlihat kilau di pipi, hidung, dan dahi. Memiliki kulit berminyak bukanlah harus benar-benar menyingkirkan minyak. Tetapi, hanya perlu dikontrol produksi minyaknya. Sebab, minyak sebenarnya baik untuk kulit karena dapat menjadi pelembab alami.

Menurut assistant professor of dermatology di Brown University, pemilik kulit berminyak harus menghindari produk perawatan kulit yang mengandung alkohol atau berbahan keras. Pilih pembersih yang berbahan lembut untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Jika wajahmu rentan berjerawat, disarankan melakukan metode double cleansing menggunakan bahan asam salisilat atau benzoil peroksida.

Selain itu, penggunaan minyak kelapa juga harus dihindari. Yang perlu diingat adalah kulit akan semakin berminyak seiring bertambahnya usia. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang dapat mengontrol minyak berlebih agar kulit tetap kenyal sehingga garis halus atau kerutan tersamarkan.

Menurut ahli kulit Morgan Rabach, kulit berminyak juga perlu menghindari bahan-bahan yang menyumbat pori-pori atau memperburuk produksi minyak. Diantaranya, minyak mineral (mineral oil), lanolin, parafin, dan beeswax. Hati-hati dalam menggunakan minyak rambut, hair spray, dan produk penata rambut lainnya yang terlalu dekat dengan wajah karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak