Kandungan Skincare yang Wajib Ada dalam Pelembab

Oktober 31, 2019

Kandungan Skincare yang Wajib Ada dalam Pelembab

Apapun tipe kulitmu, penggunaan moisturizer atau pelembab tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit setiap hari. Fungsinya, untuk menjaga kulit tetap lembap, kenyal, dan tampak lebih muda. Dalam memilih pelembab, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti kandungan yang terdapat di dalamnya. Selain untuk memaksimalkan hasilnya, penggunaan produk yang tepat juga dapat mencegah kulit mengalami iritasi. Kandungan skincare yang wajib ada dalam pelembab agar ampuh melembapkan kulit adalah:

1. Ceramides

Ceramides merupakan kandungan yang diproduksi oleh kulit bertujuan untuk mengunci kadar air agar sel kulit tidak kering. Meski secara alami diproduksi oleh tubuh, seiring bertambah usia kemampuan tubuh untuk memproduksi ceramides semakin berkurang. Sehingga, kamu perlu menggunakan skin care khususnya pelembap yang mengandung ceramides untuk membantu agar kulit tetap lembap dan memperkuat perlindungan terhadap radikal bebas. Ceramides juga cocok digunakan untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit mengelupas dan eczema. 

2. Hyaluronic Acid

Bagi yang mengikuti perkembangan dunia perawatan kulit dari Korea Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan hyaluronic acid. Kandungan ini mencuri perhatian berkat keampuhannya dalam mengunci kelembapan serta membantu agar kulit lebih lembut dan kenyal. Asam hyaluronic juga sebenarnya diproduksi oleh tubuh dan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Menggunakan pelembab dengan kandungan hyaluronic acid di dalamnya tidak hanya akan mencegah kulit menjadi kering, tetapi bekerja sebagai exfoliant alami untuk mencegah minyak berlebih yang menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

3. Lactic Acid

Kandungan ini ampuh untuk melembapkan kulit dan lebih aman digunakan tanpa khawatir membuat wajah menjadi iritasi. Lactic acid lebih lembut untuk kulit karena berasal dari bahan alami seperti susu atau yoghurt. Bekerja sebagai emollient, lactic acid di dalam produk pelembab menjaga kelembapan alami kulit serta mencegahnya menjadi kering dan kasar. Lactic acid juga menjaga kadar pH kulit.

4. Glycerin

Glycerin atau yang dikenal dengan nama glycerol adalah salah satu kandungan skin care yang berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak nabati atau lemak hewani. Bekerja sebagai humektan alami, glycerin menjadi salah satu kandungan ampuh untuk melembapkan kulit karena memiliki kemampuan untuk menyerap air dan menahannya di kulit. Glycerin juga bisa digunakan oleh kulit yang berminyak. Sifat humektan yang dimiliki glycerin membuatnya bekerja sebagai pelembap yang ramah pada kulit berminyak karena mampu melembapkan tanpa membuat kulit terasa lengket.

5. Natural Oil

Natural oil adalah pelembap wajah yang bersifat oklusif sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering. Bekerja untuk mengunci kelembapan alami kulit dan mencegah penguapan kadar air pada kulit dengan lebih maksimal.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak