Kandungan Skincare Wajah Ini Bisa Digunakan untuk Rambut

Juli 28, 2019

Kandungan Skincare Wajah Ini Bisa Digunakan untuk Rambut

Ladies, sejumlah kandungan skincare yang ampuh untuk mempercantik kulit wajahmu ternyata juga bisa loh digunakan ke rambut. Tentunya, kandungan skincare yang baik untuk kulit wajah dan rambut adalah produk perawatan berbahan alami. Walaupun, tidak semua bahan alami bisa dijadikan proruk perawatan yang multi fungsi. Setidaknya, kamu wajib tahu bahwa kandungan skincare ini bermanfaat untuk rambutmu juga.

1. Cuka sari apel

Jika untuk wajah, fungsi cuka sari apel bisa menetralkan dan menyeimbangkan kulit bahkan mengatasi jerawat. Sedangkan untuk rambut, cuka sari apel menjadi penetral kulit kepala, menghilangkan kotoran, dan menjaga minyak sebaceous tetap seimbang.

2. Minyak alami

Minyak alami, seperti minyak kelapa, argan, zaitun, jojoba, almond, biji safflower, hingga roucou bisa digunakan di rambut. Minyak kelapa dapat menenangkan dan melembabkan rambut. Minyak argan bisa membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Minyak ini juga bisa dijadikan kondisioner rambut. Minyak zaitun yang kaya antioksidan bisa melembabkan rambut. Minyak jojoba yang kaya nutrisi menjadi pelembab rambut. Minyak almond membuat rambut berkilau. Minyak roucou mengandung tabir surya, antioksidan, dan bersifat fotoprotektifnya. Sifat antibakteri dan antiseptik baik untuk kulit kepala. Minyak biji safflower dikenal melawan garis halus, kerutan, dan penuaan dini. Namun, jika diaplikasikan ke rambut baik untuk melembabkan dan meningkatkan pertumbuhannya.

3. Vitamin A dan E

Vitamin ini tidak hanya baik untuk wajah, tetapi juga rambut dan kuku. Fungsinya bisa memperkuat rambut dan kuku.

4. Shea butter

Produk skincare bertekstur krim ini membantu kulit tetap lembab. Jika diaplikasikan ke rambut membantu melembabkan agar tidak kering dan menjaga tetap sehat.

5. Lidah buaya

Lidah buaya biasanya digunakan menenangkan kulit yang terbakar, namun juga baik untuk perawatan rambut. Fungsinya bisa mengatasi rambut rusak dan kutikula terbuka.

6. Kafein

Kandungan yang dapat merangsang, mempersempit pembuluh darah, dan menenangkan kulit ini jika diaplikasikan ke rambut maka mencegah kebotakan dan kerontokan rambut. Sebab, kafein merangsang akar rambut di kulit kepala dan memicu pertumbuhan lebih kuat. Serta, merangsang metabolisme seluler kulit kepala, meningkatkan jaringan, dan membuat rambut lebih sehat.

7. Biopeptida

Protein memainkan peran besar untuk menciptakan rambut dan kulit yang sehar. Ini sebabnya, kandungan skincare ini bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut tipis.

8. Asam hialuronat

Kandungan skincare ini baik untuk melembabkan folikel rambut dan kulit di sekitarnya.




Dan juga Beauty Tips

8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel
8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel

Desember 09, 2019

Jerawat dewasa bisa diatasi dengan delapan cara berikut ini. Kamu bisa mencobanya.

Baca lebih banyak

4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi
4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi

Desember 09, 2019

Kulit kombinasi biasanya hanya berminyak di bagian T zone, tapi ternyata bukan hanya itu saja.

Baca lebih banyak

4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu
4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu

Desember 09, 2019

Penyebab munculnya komedo memang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kamu mesti tahu fakta tentang komedo ini.

Baca lebih banyak