Kacamata Bisa Bikin Jerawatan? Bener Gak Sih?

September 12, 2019

Kacamata Bisa Bikin Jerawatan? Bener Gak Sih?

          Mencari penyebab timbulnya jerawat bisa datang dari mana saja. Kondisi cuaca, faktor lingkungan, tingkat stres, hormon, makanan, bahkan benda-benda yang menempel di wajah salah satunya yaitu kacamata. Mungkin kamu berpendapat bagaimana kacamata bisa membuat kulit berjerawat?

          Faktanya, menurut dokter kulit, beberapa kacamata dapat menyebabkan kulit menjadi breakout terutama yang menggunakan karet sebagai penopangnya. Beberapa orang memiliki alergi terhadap karet, nikel atau produk serupa. Beberapa orang yang lebih muda dan memiliki kulit yang berminyak juga rawan mendapatkan jerawat di area hidung karena sumbatan kelenjar.

          Ini berarti kacamata dapat menghalangi pori-pori untuk “bernapas”, meninggalkan minyak dan kotoran yang terperangkap di kacamata. Jika dibiarkan, lama kelamaan akan lebih banyak jerawat yang muncul di wajah. Untuk mengatasinya, tentu kamu harus sering mencuci kacamata menggunakan sabun dan air. Tetapi ada juga cara-cara yang berguna mengurangi potensi terjadinya breakout di wajahmu akibat kacamata, yaitu :

1. Beri Waktu Bagi Kulit untuk Bernapas
          Jika kamu mengenakan kacamata 24 jam sehari, pertimbangkan untuk memberikan waktu bagi kulit untuk bernapas. Lepaskan kacamata saat kamu tidak benar-benar membutuhkannya. Jika kamu mengenakan kacamata hanya untuk membaca, disarankan untuk mengistirahatkan mata dari komputer dan buku untuk beberapa waktu.

2. Eksfoliasi
          Kacamata menyimpan banyak minyak dan kotoran. Lakukan eksfoliasi untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan semua kotoran di wajah. Gunakan scrub yang lembut dan tidak menghilangkan minyak alami kulit, jangan lupa untuk memperhatikan area T-zone.

 


Product Recommendation : Swissvita Acne Series
     




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak