Jenis-jenis Antioksidan yang Paling Cocok Mengatasi Masalah Kulit

Desember 02, 2019

Jenis-jenis Antioksidan yang Paling Cocok Mengatasi Masalah Kulit

          Tidak peduli apapun jenis kulitmu, setiap kulit membutuhkan antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan kerusakan akibat sinar UV. Radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit sedangkan sinar UV akan membuat kulit menua lebih cepat. Peran antioksidan sangat penting untuk melindungi kulit dan menjaga kesehatan kulit. Namun karena setiap kulit berbeda, tentunya dibutuhkan antioksidan yang berbeda pula. Inilah jenis-jenis antioksidan yang paling cocok mengatasi masalah kulitmu!

  • Kulit Kering -> Vitamin E

          Vitamin E sangat penting bagi kulit yang kering. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang sangat menutrisi kulit dan menjaga kulit dari radikal bebas sekaligus memberikan kelembaban bagi kulit. Ketika dipasangkan dengan vitamin C, keduanya bekerja dengan baik untuk mendorong pertumbuhan sel yang sehat dan kulit yang lebih cerah.

  • Kulit Berminyak/Sensitif -> Teh Hijau

          Teh hijau tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga membuat kulit menjadi lebih cantik. Teh hijau mengandung antioksidan bernama flavonoid yang membantu menetralkan radikal bebas. Teh hijau memiliki sifat anti mikroba, anti inflamasi dan dapat mengatur produksi minyak di wajah agar tidak berlebihan. Artinya, teh hijau sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau sensitif.

  • Jerawat -> Resveratrol

          Resveratrol adalah antioksidan yang dapat kamu temukan dalam anggur merah. Resveratrol bekerja dengan memerangi jerawat karena memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba. Menurut penelitian, resveratrol juga dapat membantu melawan stres oksidatif dan dapat meningkatkan kesehatan serta penampilan kulit.

  • Tanda-tanda Penuaan -> CoQ10

          Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, kamu bisa memakai CoQ10 (CoEnzyme Q10) yang mendorong produksi kolagen. Kolagen akan mulai menipis seiring bertambahnya usia sehingga kita perlu menggantikan kolagen yang hilang agar kulit tetap terisi dan tidak keriput. CoQ10 adalah pilihan tepat untuk membantu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, membuat kulit menjadi kenyal dan lebih kencang.

  • Penuaan dan Hiperpigmentasi -> Vitamin C

          Vitamin C paling sering digunakan sebagai bahan skin care yang mencerahkan. Vitamin C terbukti sebagai bahan yang ampuh membuat kulit lebih cerah dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi awet muda.

  • Kulit Berminyak, Kering, Berjerawat & Hiperpigmentasi -> Niacinamide

          Niacinamide atau lebih dikenal sebagai vitamin B3 adalah bahan utama yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik-bintik gelap. Niacinamide juga membantu menenangkan peradangan kulit dan mendorong produksi kolagen yang sehat. Selain itu, niacinamide membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit, mengatur produksi minyak, melawan garis-garis halus dan kerutan.




Dan juga Beauty Tips

7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling
7 Produk Skincare yang Wajib Dibawa saat Traveling

Desember 06, 2019

Saat traveling, wajah akan mengalami masalah kulit. Oleh karenanya, kamu wajib membawa sejumlah skincare ini saat traveling.

Baca lebih banyak

4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui
4 Tips Kecantikan Ampuh yang Belum Kamu Ketahui

Desember 06, 2019

Ada berbagai macam tips dan trik kecantikan yang tersebar dari berbagai sumber. Dari banyak trik tersebut, ada 4 tips pemakaian bahan yang jarang 

Baca lebih banyak

7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula
7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Makan Gula

Desember 06, 2019

Ladies, kamu termasuk orang yang suka makanan manis? Makanan yang mengandung gula memang enak dan membuat suasana hati menjadi lebih baik

Baca lebih banyak