Jenis Camilan Ringan yang Memperbaiki Sesuai Masalah Kulit

Desember 05, 2019

Jenis Camilan Ringan yang Memperbaiki Sesuai Masalah Kulit

          Camilan atau makanan ringan seringkali menjadi hal yang negatif karena malah memicu penambahan berat badan. Tetapi ternyata tak selalu camilan berkonotasi negatif. Kamu dapat mengubah camilan yang justru membuat kulit semakin cantik. Kebiasaan makan makanan ringan yang sehat akan membantu kulit bercahaya dan tubuh menjadi lebih sehat. Inilah jenis-jenis camilan ringan yang bisa memperbaiki masalah kulitmu!

  • Camilan untuk Kulit Kering

          Lawan dari kekeringan adalah kelembaban. Agar kulitmu senantiasa lembab dan segar, kamu bisa mendapatkannya dengan makan makanan yang tinggi kadar air. Cobalah untuk makan mentimun, semangka, lobak, batang seledri dan paprika hijau yang semuanya terdiri dari 90% air.

  • Camilan untuk Kulit Berminyak

          Ketika bermasalah dengan kulit berminyak, ada camilan tertentu yang sudah seharusnya kamu hindari, seperti makanan yang diproses, tinggi gula, atau tinggi sodium. Bumbui camilan sehat kamu dengan rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan oregano.

  • Camilan untuk Kulit Rusak

          Untuk mengatasi kulit yang rusak, kamu membutuhkan nutrisi terutama vitamin A, C dan E. Pilihlah camilan sehat yang berwarna cerah seperti buah beri, pepaya tomat, kangkung, dan brokoli.

  • Camilan untuk Kulit Bengkak

          Kulit yang bengkak bisa diakibatkan mengonsumsi garam terlalu banyak. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengonsumsi air untuk menghilangkan kelebihan natrium dan gula di tubuh. Selain itu, sayuran hijau gelap yang kaya akan potasium dan magnesium baik untuk membantu membangun kembali keseimbangan elektrolit. Kamu bisa mendapatkannya dari buah pisang, lemon, bit, dan asparagus.

  • Camilan untuk Kulit Dewasa

          Untuk kulit yang sudah dewasa alias memiliki tanda-tanda penuaan, cobalah sayuran silangan seperti kubis Brussel, kembang kol, brokoli, dan kol. Selain itu, enzim tertentu dalam lemon dan bawang putih juga sangat bagus untuk kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak