Jangan Dibuang! Kulit Buah-buahan Ini Bikin Sehat Lho!

November 20, 2019

Jangan Dibuang! Kulit Buah-buahan Ini Bikin Sehat Lho!

          Biasanya buah-buahan hanya kita konsumsi bagian daging buahnya saja. Sisanya seperti kulitnya pasti akan kita buang. Padahal tanpa kamu ketahui, kulit dari buah-buahan memiliki banyak manfaat. Kulit buah-buahan dapat meningkatkan metabolisme, mengendalikan tekanan darah bahkan beberapa diantaranya dapat meningkatkan penglihatan. Berikut ini adalah jenis-jenis kulit buah yang dapat kamu manfaatkan untuk kesehatan:

  • Apel: Kulit apel mengandung banyak protein, vitamin dan mineral penting. Terdapat juga kandungan vitamin A dan C yang merupakan sumber antioksidan sangat baik untuk kulit, penglihatan dan memperkuat sistem kekebalan. Kandungan zat besi dan kalsium di dalam apel juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.
  • Mangga: Kulit mangga ternyata sangat kaya antioksidan yang akan membantu tubuh mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, kulit mangga akan membantu meningkatkan berat badan, membantu kesehatan pencernaan dan juga tinggi serat, yang baik untuk kesehatan jantung.
  • Jeruk: Kulit jeruk adalah pilihan bagus untuk menghilangkan jerawat, komedo, sel-sel kulit mati, noda dan mata panda. Kulit jeruk juga membantu kulit kering tetap terhidrasi dan membuat wajah tampak lebih cerah.
  • Kiwi: Uniknya, kulit kiwi bahkan mengandung lebih banyak nutrisi daripada daging buahnya. Kulit kiwi mengandung banyak serat, flavonoid, antioksidan dan vitamin C, yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan jantung dan kesehatan paru-paru.
  • Pisang: Kulit pisang kaya akan nutrisi dan karbohidrat. Kandungan vitamin B6, B12, magnesium dan kalium di dalamnya dapat digunakan sebagai pemutih gigi dan menghilangkan jerawat. Cukup oleskan kulitnya ke daerah yang diinginkan selama lima menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.
  • Semangka: Banyak orang yang tidak tahu bahwa kulit semangka memiliki banyak vitamin dan mineral penting. Terdapat zat seng, kalium, magnesium, antioksidan dan vitamin A dan C yang membantu pencernaan lebih lancar dan membantu tubuh membuang racun.
  • Mentimun: Kulit luar dari mentimun mengandung sejumlah antioksidan dan kaya akan serat tidak larut, vitamin K dan kalium. Vitamin K membantu dalam pemeliharaan tulang dan pertumbuhan sel, sementara beta-karoten dalamnya bermanfaat bagi kesehatan mata.
  • Delima: Kulit delima adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mencegah penyakit jantung. Kamu tinggal menambahkan kulit delima yang sudah dihaluskan ke dalam secangkir air kemudian berkumurlah dengan campuran air tersebut. Ulangi ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih cepat.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak