Jaga Kulit Bebas Kerutan dengan Vitamin A

Juli 02, 2019

Jaga Kulit Bebas Kerutan dengan Vitamin A

          Vitamin A itu sangat penting lho untuk kesehatan kamu! Bukan cuma berguna untuk kulit wajah, tetapi juga penglihatan, kekebalan dan merupakan antioksidan yang penting bagi tubuh. Turunan dari vitamin A dikenal sebagai Retinoid (ditemukan dalam makanan hewani) dan Karotenoid (ditemukan dalam makanan nabati).


          Retinoid dapat ditemukan dalam minyak yang berasal dari hewan, terdapat juga di mentega, kuning telur, susu dan daging (terutama di hati hewan) dan beberapa jenis ikan. Sedangkan karoten (dan beta-karoten) ditemukan dalam sayuran hijau yang berwarna lebih gelap, seperti bayam, selada, kol dan beberapa sayuran lain seperti labu, wortel, dan jagung.

Manfaat vitamin A pada kulit :
          Mengobati jerawat: Skin care yang mengandung isotretinoin adalah obat yang berasal dari asam retinoid (vitamin A) yang memiliki efek besar pada jerawat kistik atau parah. Bentuk aslinya membantu mengurangi minyak sebum berlebih.

 - Pigmentasi
          Vitamin A adalah elemen yang kemungkinan berkontribusi lebih banyak untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu merangsang warna kulit coklat alami, karena mendorong perkembangan pigmentasi di kulit.

- Antioksidan
          Beta-karoten memiliki antioksidan, artinya mereka melindungi tubuh dari penyakit dan penuaan dengan menghalangi radikal bebas yang merupakan senyawa yang merusak sel-sel kulit. Vitamin A dapat dimasukkan dalam beberapa perawatan kulit dalam bentuk konsentrat.

- Anti-aging
          Retinoid bekerja paling baik melawan efek penuaan yang paling terlihat yaitu kerutan. Retinoid sering ditemukan dalam bentuk gel atau serum.

- Mengencangkan kulit
          Asam retinoat menjaga kulit tetap halus, segar dan lembab. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kering, gatal atau rambut kering.

- Regenerasi sel
          Vitamin A meningkatkan penyembuhan dan kelembutan kulit kita dan mengatur metabolisme regenerasi sel pada lapisan paling luar kulit.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak