Jadi Kece Mendadak dengan 5 Teknik Mewarnai Rambut

Juli 05, 2019

Jadi Kece Mendadak dengan 5 Teknik Mewarnai Rambut

          Ladies, pernah merasa untuk mengganti suasana dengan memiliki model rambut baru tapi tidak mau dipotong? Mewarnai rambut bisa jadi solusi untuk mengubah tampilan dan suasana hatimu lho! Tapi sebelum mewarnai rambut, yuk cari tahu dulu teknik-teknik mewarnai rambut biar kamu bisa pilih yang paling cocok untuk rambutmu!

1. Ombre
          Ombre, teknik pewarnaan yang memadukan dua warna rambut bersama-sama. Rambut akan diwarnai lebih gelap pada bagian akar sampai ke setengah bagian rambut dan akan menjadi lebih terang saat turun. Tujuan dari teknik rambut ombre adalah untuk memastikan tidak terlihat garis pembatas antara kedua warna rambut, menghasilkan tampilan yang lembut dan elegan.

2. Sombre
          Sombre adalah teknik pewarnaan rambut ombre yang lebih terlihat lembut. Teknik sombre yaitu memilih warna rambut yang satu warna lebih terang dari warna dasar rambut kemudian akan diwarnai dari bagian tengah ke ujung rambut. Ini membuat rambut memiliki efek memudar secara bertahap.

3. Bronde
          Warna rambut bronde adalah kombinasi warna pirang dan cokelat. Bagian rambut akan dipilih sesuai keinginan, bagian mana saja yang akan dikombinasikan. Pewarna rambut kemudian akan diaplikasikan mulai dari bagian dekat akar rambut.

4. Highlight
          Highlight adalah teknik warna rambut yang sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman. Teknik warna rambut ini memberikan efek rambut yang berlapis, sehingga membuat rambut lebih bervolume. Jika kamu termasuk orang yang belum pernah mewarnai rambut, tetapi ingin, mulai dengan highlight adalah langkah pertama yang baik. Sebagian besar layanan salon akan menawarkan highlight. Rambut akan diwarnai dari atas sampai ke bagian bawah rambut kemudian dilanjutkan dari satu sisi kepala ke sisi lain dari kepala, berselang seling dengan warna asli rambut sampai selesai. Warna asli rambut dan highlight akan berdampingan dan terlihat indah.

5. Balayage
          Balayage telah menjadi salah satu teknik warna rambut paling populer sepanjang masa. Sejumlah selebriti lebih menyukai teknik pewarnaan rambut ini daripada yang lain. Warna rambut akan dicampur dengan konsistensi yang sangat tebal. Dapat digunakan untuk membuat highlight, lowlight, warna panel atau warna apapun yang diinginkan. Teknik ini sangat bisa berubah dan dapat digunakan untuk membuat berbagai efek.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak