Jade Roller, Perlu atau Tidak sih?

Agustus 13, 2019

Jade Roller, Perlu atau Tidak sih?

          Jade roller dapat dibuat dari batu giok atau batu kuarsa; keduanya bekerja dengan mekanisme yang sama, dan komposisi batu keduanya tidak berpengaruh terhadap efek pijatan yang dihasilkan. Jade roller diklaim dapat membentuk, mengencangkan kulit, meningkatkan sirkulasi, mengurangi bengkak, meminimalkan garis-garis halus, meningkatkan elastisitas, detoksifikasi, dan membantu produk perawatan kulit menembus lebih baik.

          Sebenarnya, saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa jade roller memiliki efek menguntungkan bagi kulit. Tetapi teknik memijat wajah menggunakan batu dapat melemaskan otot-otot wajah dan membantu meningkatkan sirkulasi darah serta drainase limfatik. Tetapi sebaiknya jangan terlalu sering memijat kulit, karena sebenarnya bisa merangsang sirkulasi berlebihan yang memperburuk masalah seperti kulit sensitif, rosacea, atau kapiler yang rusak.

          Untuk menggunakan jade roller, kamu bisa mulai dari menggerakan roller dari bagian tengah wajah ke atas dan ke luar. Tujuannya yaitu untuk menangkal gravitasi dan mengangkat kulit.

Beberapa tips saat menggunakan jade roller :

  • Bersihkan jade roller secara teratur. Karena alat ini digunakan di wajah dan dapat dengan mudah menyebarkan bakteri, bersihkan dengan air hangat dan sabun setelah digunakan dan simpan di tempat yang bersih dan kering.
  • Simpan jade roller di kulkas. Batu giok secara alami terasa dingin ketika disentuh, tetapi beberapa orang suka menyimpan jade roller di dalam kulkas untuk menambah kesejukan yang bisa menenangkan kulit.
  • Gunakan sheet mask saat memakai jade roller. Jade roller dapat digunakan untuk menghaluskan masker wajah dan membantu masker lebih melekat pada kulit.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak