Intip Rahasia Cantik Wanita Korea

Juli 31, 2019

Intip Rahasia Cantik Wanita Korea

Sudah bukan rahasia lagi jika kulit cantik wanita Korea menjadi idaman wanita Indonesia. Kulit wanita Korea tampak sehat, mulus, tanpa noda, glowing, dan juga kenyal. Ternyata, wanita Negeri ginseng ini sudah melakukan perawatan kulit sejak kecil maka tak heran jika kulitnya sehat dan cantik. Mereka menganggap kulit adalah hal penting yang perlu dirawat. Bahkan, mereka rela melakukan berjam-jam untuk perawatan kulit baik secara tradisional maupun modern. Lantas, perawatan apa sajakah yang mereka lakukan untuk merawat kulitnya?.

1. Masker wajah alami

Wanita Korea memanfaatkan bahan alami sebagai masker, diantaranya teh hijau, lendir siput, dan beras tumbuh. Bahan alami tersebut dipercaya dapat mencerahkan wajah dan melancarkan sirkulasi darah.

2. Water spray

Di Korea, water spray wajah justru menjadi pelembab jika cuaca kering atau dalam ruangan ber-AC. Fungsinya untuk menjaga kelembapan dan terhidrasi sehingga kulit tidak akan kering.

3. Konsumsi teh hijau

Wanita Korea pasalnya rutin mengonsumsi teh asli Jepang setiap dua hari sekali. Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan racun dalam tubuh. Serta, mengobati jerawat membandel sehingga tampak awet muda.

4. Konsumsi makanan laut

Seafood sangat baik bagi tubuh dan kulit karena kaya akan protein, vitamin, mineral, omega 3, dan rendah lemak yang membuat kulit menjadi cerah alami. Selain itu, bagus untuk perkembangan otak. Manfaat seafood yang tak hanya baik untuk kesehatan tapi juga kecantikan, maka wanita Korea selalu rutin mengonsumsinya.

5. Konsumsi air putih

Air putih adalah cairan yang diperlukan tubuh. Kamu wajib mengonsumsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh setiap harinya. Air putih sangat baik untuk kulit agar tetap lembab sepanjang hari. Minimal konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari. Jangan lupa makan buah dan sayur, istirahat cukup, dan rutin berolahraga.

6. Melakukan senam wajah

Sebagian wanita Korea melakukan senam wajah saat bangun tidur. Mereka menganggap senam wajah efektif melenturkan otot-otot wajah agar kencang dan tidak mudah keriput (penuaan dini). Kamu bisa meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan senam wajah.

Baca Juga :

4 Manfaat Senam Wajah untuk Kecantikan

Cegah Penuaan, Lakukan Gerakan Senam Wajah




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak