Ini Takaran Pemakaian Skincare yang Tepat

Desember 18, 2019

Ini Takaran Pemakaian Skincare yang Tepat

Takaran pemakaian skincare yang tidak tepat bisa memengaruhi kinerja produk tersebut. Jika kamu pernah mengalami tidak ada perubahan setelah pemakaian skincare, bisa jadi takaran pemakaiannya tidak sesuai entah karena penggunaannya terlalu sedikit atau kebanyakan. Untuk mendapatkan manfaat skincare dengan maksimal, maka takaran pemakaian harus tepat.

1. Cleanser

Untuk membersihkan wajah dengan baik, cleanser cukup digunakan seukuran dengan koin jika teksturnya cair. Jika cleanser yang digunakan agak padat, cukup gunakan selebar buah kersen atau seri. Jangan gunakan cleanser terlalu sering karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering dan bermasalah.

 

2. Toner

Untuk mengaplikasikan toner ke wajah ada dua cara yaitu dengan kapas dan langsung di tap tap ke wajah. Untuk seluruh wajah, cukup gunakan toner sebanyak 3-4 tetes saja.

3. Moisturizer

Saat yang tepat menggunakan moisturizer adalah saat skincare yang digunakan sebelumnya sudah terserap dengan sempurna. Moisturizer baik untuk siang ataupun malam cukup digunakan selebar contact lens saja, jangan terlalu banyak karena akan membuat wajah tampak berminyak. 

4. Sunscreen

Gunakan sunscreen cukup digunakan selebar buah cherry saja. Pastikan gunakan merata ke seluruh wajah, jangan lupa untuk re-apply setiap dua jam sekali jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

5. Serum dan essence

Serum dan essence cukup digunakan sebesar biji kopi saja atau sekitar 2 tetes jika dalam kemasan pipet. Jika digunakan terlalu banyak, khasiatnya tidak akan dirasakan dan malah bisa membuat kulit menjadi iritasi karena konsentrasi kandungannya yang cukup tinggi.

 

6. Eye cream

Penggunaan eye cream cukup sebanyak sebiji jagung saja untuk kedua mata. Jika digunakan berlebihan, bisa mengakibatkan beruntusan ataupun mata panda lebih parah.

7. Scrub

Takaran pemakaian scrub yang paling tepat adalah sebesar kacang almond. Jangan gunakan scrub terlalu banyak, karena selain boros juga bisa merusak struktur kulit wajah lho. Untuk hasil maksimal, cukup gunakan scrub setiap seminggu sekali secara rutin.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak