Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion

Desember 17, 2019

Ini Perbedaan Skincare Gel, Cream, dan Lotion

Memilih skincare yang dapat menjawab kebutuhan kulit wajah, memang bukan hal yang mudah. Kamu harus mencoba beragam macam jenis skincare untuk menemukan yang paling tepat dengan kondisi kulitmu, misalnya kulit kering, berminyak, atau sensitif. Sementara, produk di pasaran memiliki tiga jenis tekstur skincare yang dapat membingungkanmu dalam memiliki yakni krim, gel, dan lotion. Ketiga tekstur ini memiliki manfaat berbeda. Untuk mengetahuinya, kenali dulu perbedaan ketiga jenis skincare ini sebelum membeli produknya.

Krim

Skincare bertekstur krim ini cocok digunakan untuk kulit kering karena memiliki kandungan minyak yang tinggi. Berfungsi memberi kelembapan ekstra di kulit wajah. Teksturnya lebih cepat menyerap ke lapisan pori-pori kulit wajah sehingga membuat kulit yang terasa kering menjadi lebih lembut dan lembab.

Untuk pemilik kulit sensitif juga bisa menggunakan skincare berbentu krim karena aman digunakan tanpa efek samping seperti ruam dan iritasi yang terkadang suka muncul. Kulitmu akan terasa kenyal setelah menggunakan skincare ini.

Gel

Skincare ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung air lebih banyak. Fungsinya menetralkan keadaan kulit wajah dari produksi minyak berlebih. Skincarenya tidak akan menyebabkan menyumbat pori-pori dan membuat komedo karena teksturnya mudah meresap ke dalam pori-pori (non-comedogenic). Kulit pun tidak akan terasa lengket usai menggunakan skincare ini. Justru gel skincare bisa memberi kesejukan untuk kulitmu.

Lotion

Skincare lotion bersifat cair dan saat diaplikasikan ke kulit akan terasa sedikit berminyak namun cepat meresap. Tipe kulit wajah normal dan berminyak di beberapa titik (T-zone) paling cocok menggunakan skincare ini. Fungsinya memberi kelembapan pada kulit, cepat meresap, dan tidak akan terlihat mengkilap.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak