Ini Lho yang Terjadi Pada Kulit Waktu Kamu Tidur Pakai Make Up

September 02, 2019

Ini Lho yang Terjadi Pada Kulit Waktu Kamu Tidur Pakai Make Up

          Kamu pasti sering sekali mendengar bahwa saat malam hari, wajah harus bersih dari semua make up. Namun terkadang ada hari-hari di mana kamu sangat malas untuk membersihkan make up dan memilih untuk langsung tidur dengan riasan lengkap. Kamu mungkin berpikir, tidak ada salahnya membiarkan make up hanya satu hari dan berdoa besok pagi tidak muncul jerawat atau masalah kulit lainnya. Tetapi apa yang sebenarnya terjadi pada kulit?

          Saat kamu tidur lelap, itulah saat di mana kulit melakukan regenerasi sel untuk memperbarui dan memperbaiki sel-sel kulit. Selama seharian beraktivitas, akan ada banyak residu yang menempel pada wajah. Membiarkan make up tetap berada di wajah saat tidur membuat kulit terhalang kotoran, keringat, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk seharian.

          Semua residu yang dibiarkan pada kulit ini membuat pelindung kulit melemah, mudah untuk masuk dan menyumbat pori-pori sehingga kulit menjadi rentan berjerawat. Hal ini tetap akan terjadi meskipun kamu memakai make up yang non komedogenik atau tidak menyumbat pori-pori. Make up juga membuat kulit tidak dapat “bernafas” saat malam hari, mengalami dehidrasi dan berujung pada timbulnya kerutan di wajah.

          Seberapa malas atau lelahnya kamu, sangatlah penting untuk tetap membersihkan wajah. Apabila kamu melewatkannya, ketahui juga bahwa akan ada konsekuensi saat kamu tidak menerapkan rutinitas skin care harian mu terutama di malam hari seperti jerawat, kulit kusam, keriput dan masalah kulit lainnya. Pastikan kamu melakukan double cleansing untuk memastikan seluruh residu yang berada di wajah dibersihkan dengan sempurna.

          Setelah melakukan double cleansing, jangan hanya berhenti di situ, Ladies! Kamu harus melanjutkannya dengan toner, serum dan pelembab. Seluruh rangkaian skin care ini akan sangat berguna dalam merawat kulit terutama di malam hari. Skin care akan membantu kulit melakukan regenerasi sel dan membuat kulit tetap sehat serta awet muda.

 


Product Recommendation : Swissvita Cleansing Oil & Swissvita Cleanser Cream
   




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak