Ini Alasan Aloe Vera Digemari Wanita sebagai Bahan Skincare

Oktober 11, 2019

Ini Alasan Aloe Vera Digemari Wanita sebagai Bahan Skincare

Aloe vera telah populer menjadi bahan aktif dalam sebuah skincare. Berkat banyaknya kandungan di dalamnya membuat lidah buaya (nama lainnya) ini memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan kulit. Bahan alami ini kaya vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, dan E. Selain itu, mengandung berbagai jenis mineral, inositol, asam folat, 20 dari 22 asam amino, serta saponin berfungsi sebagai anti mikroba. Serta, sistem kekebalan tubuh juga dapat terlindungi secara maksimal berkat adanya kandungan asam folik di dalamnya. Dengan segudang kandungan, aloe vera kira-kira bermanfaat untuk apa saja yah?.

1. Sembuhkan permasalahan kulit

Berdasarkan penelitian yang bersumber dari Journal of Traditional and Complementary Medicine, lidah buaya mengandung antimocrobal, imune-boosting, antioksidan, serta zat penyembuh luka, dan permasalahan kulit seperti gatal, eksim, hingga psoriasis. Eksim (eczema) menyebabkan kulit pecah dan berdarah sehingga rentan terkena infeksi. Untungnya, bahan alami ini mengandung zat antimikroba yang dapat mencegah terjadinya infeksi.

2. Mencerahkan kulit

Berkat kandungan vitamin C, aloe vera bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit, serta meningkatkan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri.

3. Mengatasi jerawat

Menurut dokter kulit asal California David Lortscher, M.D, aloe vera mengandung egen baik untuk menghambat jamur, bakteri, dan virus penyebab jerawat. Kandungan salicylic acid dan anti inflamasi dalam aloe vera dapat mengatasi peradangan jerawat. Selain itu, membantu mempercepat penyembuhan luka termasuk luka bakar.

4. Mengurangi efek sunburn

Aloe vera mengandung dua hormon, axim dan glibberllins. Keduanya memiliki anti inflamasi yang dapat membantu merawat kulit akibat terbakar sinar matahari. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, aloe vera bisa jadi solusi tepat untuk memberi efek sejuk dan menenangkan di kulit.

5. Melembabkan, melembutkan, dan menutrisi kulit

Aloe vera memiliki kandungan vitamin E sebagai anti oksidan yang dipercaya memperbaiki struktur kulit sehingga tampilannya lebih plump, muda, dan meminimalisir tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak