Ingin Punya Rambut Panjang? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

September 25, 2019

Ingin Punya Rambut Panjang? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

          Siapa yang tidak menginginkan rambut yang sehat, bersinar, dan kuat? Agar rambut senantiasa kuat dan panjang, tentunya kamu memerlukan perawatan yang rutin dan menjaga rambut sebaik mungkin. Tetapi jika kamu masih melakukan kesalahan ini, mungkin rambut panjang yang kamu idamkan tidak kunjung kamu dapatkan. Berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan jika ingin memiliki rambut panjang :

  • Menggunakan Sisir yang Salah

          Menggunakan sisir yang terlalu rapat dapat membuat rambut lebih sering tercabut dari akarnya. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat. Kamu juga perlu memperhatikan cara menyisir rambut yaitu jangan mulai dari akarnya. Sisirlah rambut dari bagian tengan ke ujung rambut, setelah itu baru mulai dari akar ke tengah rambut untuk menghindari rambut patah dan kusut.

  • Mengikat/Menjepit Rambut Terlalu Kencang

          Membiarkan rambut diikat atau dijepit terlalu ketat dapat menyebabkan rambut rontok. Hindari mengikat atau menjepit rambut terlalu kencang. Biarkan rambut “bernafas” dengan membiarkannya longgar sepanjang hari.

  • Tidak Keramas

          Melakukan keramas akan membersihkan rambut dari kotoran, debu, polusi dan minyak berlebih. Meskipun kamu tidak boleh keramas setiap hari karena dapat menghilangkan minyak alami rambut, kamu tetap harus keramas setidaknya tiga kali dalam seminggu. Hal ini untuk menghindari penumpukan residu pada permukaan kulit kepala karena dapat mengganggu pertumbuhan rambut.

  • Menata Rambut dengan Alat yang Panas

          Sering meluruskan atau mengeriting rambut dan mengeringkan rambut dengan hair dryer lambat laun akan merusak rambut. Cobalah untuk mengurangi pemakaian catokan atau hair dryer atau pakai dalam waktu yang singkat. Jangan lupa untuk memakai vitamin rambut sebelum menata rambutmu.

  • Menggunakan Produk yang Salah

          Kamu harus berhati-hati saat menggunakan produk sampo ataupun kondisioner. Ini karena beberapa produk menggunakan bahan yang mengiritasi kulit kepala. Hindari pemakaian sampo yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) karena dapat memecah protein dan minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut. Hindari juga penggunaan bahan paraben, yang dapat mengganggu keseimbangan hormon dan memicu kerontokan rambut.

 


Product Recommendation : Aeveop Shampoo
     




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak