Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat? Ikuti Tahapan Skincare Ini

April 02, 2019

Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat? Ikuti Tahapan Skincare Ini

Bekas jerawat biasanya akan muncul usai berjerawat. Jika dibiarkan, bekas jerawat ini akan susah dihilangkan sehingga dapat menyebabkan perubahan warna kulit tidak merata hingga hiperpigmentasi. Karena itu, menghilangkan bekas jerawat sama pentingnya membasmi jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, kamu bisa atasi dengan cara berikut ini:

Eksfoliasi

Proses eksfoliasi akan mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit sehingga membantu memperbaiki tekstur kulit yang terasa kasar karena bekas jerawat. Eksfoliasi ini juga memiliki efek mencerahkan seperti glycolic acid atau retinoid untuk memaksimalkan proses eksfoliasi.

Serum

Penggunaan serum menjadi tahapan paling penting karena diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit, salah satunya bekas jerawat. Produk skincare yang berkonsentrasi tinggi ini juga dapat mencerahkan kulit dan memudarkan pigmentasi pada bekas jerawat.

Moisturizer

Pelembab dapat bekerja optimal dan mempercepat proses regenerasi kulit yang akan membandu memudarkan bekas jerawat. Kamu bisa memilih kandungan pelembab yang memiliki efek mencerahkan, seperti vitamin C aau licorice extract.

Sunscreen

Penggunaan sunscreen, cara kulit untuk melindungi dirinya dari sinar UV yang dapat membuat kulit tampak semakin gelap. Tak hanya itu, radikal bebas yang terdapat pada sinar UV akan mengganggu sel-sel kulit sehat. Serta, akan membuat bekas jerawat yang sudah gelap menjadi semakin sulit untuk disembuhkan.

Face oil

Face oil menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bahkan, untuk memaksimalkan kerja serum agar bekas jerwat semakin cepat pudar. Kamu bisa memilih jenis grapeseed oil yang dapat menghidrasi kulit serta membersihkan pori-pori dan mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Tapi, jika kamu berkulit sensitif atau tidak cocok menggunakan face oil maka bisa gunakan booster yang berfungsi sama untuk memaksimalkan kerja serum.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami
5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami

September 17, 2019

Kamu ingin menebalkan rambut tipismu?. Kamu bisa gunakan lima bahan alami ini.

Baca lebih banyak

7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit
7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit

September 17, 2019

Kamu tahu nggak kalau mangga ternyata punya manfaat untuk kecantikan kulit tanpa kalian sadari. Mulai dari merawat kulit sensitif hingga mencerahkan wajah.

Baca lebih banyak

4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit

September 16, 2019

Alpukat memiliki banyak manfaat kecantikan kulit yang perlu kamu tahu dan bisa diterapkan di rumah.

Baca lebih banyak