Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk dengan Bahan-Bahan Dapur

Agustus 15, 2019

Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk dengan Bahan-Bahan Dapur

          Semakin sering digaruk, bekas gigitan nyamuk atau yang sering kita sebut dengan bentol ini malah semakin menjadi besar dan berbekas. Untuk mengatasinya, kamu bisa lho meracik sendiri bahan-bahan yang bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk! Bahan-bahan ini juga bisa kamu temukan di dapur rumah. Caranya mudah dan cepat, yuk simak lebih lanjut!

1. Bawang putih
          Bawang putih terkenal sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit jantung hingga tekanan darah tinggi. Ternyata bawang putih juga berguna untuk mengobati bekas gigitan nyamuk. Kamu tinggal mencincang bawang putih segar dan aduk dengan lotion tanpa aroma atau minyak kelapa. Biarkan campuran ini selama 10 menit di kulit yang bentol, lalu bersihkan dengan handuk dingin.

2. Lidah buaya
          Gel lidah buaya telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan infeksi dan menyembuhkan luka ringan. Kamu bisa mulai dari memotong bagian kecil lidah buaya, kemudian oleskan gel tanaman ke area yang bentol. Biarkan mengering, dan oleskan lagi sesuai kebutuhan.

3. Cuka sari apel
          Cuka sari apel membantu mengurangi sensasi menyengat dan terbakar setelah digigit nyamuk. Cuka sari apel juga dapat bertindak sebagai desinfektan alami jika kamu terlalu sering menggaruk bekas gigitan nyamuk. Untuk mengatasinya, kamu cukup oleskan setetes cuka sari apel pada bagian yang bentol.

4. Es yang dihancurkan
          Suhu dingin dari es dapat mengurangi peradangan. Kamu bisa membuat kompres dingin atau kantong berisi es yang dihancurkan untuk meredakan gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Namun jangan menempelkan es langsung pada bekas gigitan selama lebih dari lima menit karena dapat merusak kulit.

5. Baking soda
          Siapa yang sangka ternyata baking soda bisa meredakan gigitan nyamuk lho! Kamu bisa mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan air secukupnya untuk membuat adonan. Oleskan pada bekas gigitan dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Jika terjadi iritasi kulit, hentikan perawatan ini.

6. Bawang Bombay
          Bawang bombay memiliki sifat anti jamur alami yang dapat mengurangi risiko infeksi. Potong bawang bombay dan taruh langsung di atas bekas gigitan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

7. Madu
          Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi. Satu tetes madu saja dapat mengurangi gatal dan kemerahan pada bekas gigitan nyamuk. Adanya tetesan madu ini juga akan membuat kamu lebih mengurangi keinginan untuk menggaruk bekas gigitan nyamuk.



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak