Hal yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Mencukur Bulu

Juni 25, 2019

Hal yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Mencukur Bulu

          Mencukur bulu memang menjadi pilihan bagi para wanita untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Selain mudah, mencukur bulu menggunakan pisau cukur sendiri dianggap sebagai cara paling klasik dan sudah dipraktekkan sejak jaman dahulu untuk menghilangkan rambut tubuh. Namun sebelum mencukur bulu di tubuh, sebaiknya kamu memperhatikan kelebihan dan kekurangan mencukur bulu agar tidak menyesal nantinya.

Kelebihan:

  1. Salah satu hal yang membuat wanita suka mencukur rambut tubuh yaitu karena tidak terasa sakit meskipun dipakai untuk mencukur tangan, kaki, maupun ketiak.
  2. Mencukur juga lebih menghemat waktu, karena kamu dapat menghilangkan semua rambut yang tidak diinginkan dalam waktu kurang dari 10 menit.
  3. Dibandingkan dengan metode lainnya, mencukur dirasa lebih mudah. Kamu hanya perlu memiliki pisau cukur yang tajam, krim cukur atau bahkan gel mandi dan kamu siap bercukur.
  4. Murah, terjangkau dan selalu tersedia. Kamu dapat menemukan pisau cukur di toko obat, atau bahkan di supermarket terdekat ke rumah kamu.
  5. Tidak repot jika harus bercukur saat bepergian, karena tidak berantakan dan membutuhkan alat yang khusus.

Kekurangan:

  1. Mencukur tidak selalu cocok untuk semua jenis kulit. Kulit yang sensitif bisa mudah teriritasi dengan cepat setelah bercukur.
  2. Penggunaan pisau cukur yang berulang-ulang menyebabkan bintik-bintik merah atau gelap. Jika kamu mencukur secara teratur, pada akhirnya kamu akan menghilangkan rambut hanya pada permukaan kulit dan bukan dari akarnya, yang dapat meninggalkan bintik-bintik hitam pada kulit kamu.
  3. Mencukur membuat rambut menjadi tumbuh ke dalam. Setelah mencukur, folikel rambut mengubah arah pertumbuhannya, meninggalkannya terperangkap di bawah kulit kamu yang menyebabkan rambut tumbuh ke dalam.
  4. Efek pencabutan rambut tubuh dengan mencukur hanya bisa bertahan selama seminggu, maksimal. Setelah bercukur, rambut cenderung tumbuh lebih cepat dan kering.
  5. Mencukur mungkin tidak terlalu aman. Saat bercukur, kamu dapat secara tidak sengaja melukai diri sendiri ketika bilahnya terlalu tajam atau ketika kamu tidak sepenuhnya fokus.

Jadi, apakah kamu masih mau mencukur bulu rambut tubuhmu, Ladies?




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak