Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pindahkan Skincare ke Share in Jar

Oktober 11, 2019

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pindahkan Skincare ke Share in Jar

Konsep share in jar ini sudah umum digunakan oleh para beauty enthusiast. Biasanya mereka memindahkan produk skincare ke dalam wadah khusus ukuran travel size agar mudah dibawa kemana-mana. Bahkan, tak jarang menemukan online shop yang menggunakan konsep tersebut. Namun, untuk memindahkan skincare ke wadah lainnya tidak sembarangan. Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum memindahkan skincare ke dalam wadah share in jar.

1. Pastikan wadah share in jar steril

Sebelum kamu pindahkan produk skincare ke share in jar, pastikan wadahnya steril. Bersihkan kemasan produk yang sudah habis dengan mencucinya hingga bersih menggunakan sabun cuci piring, air hangat, dan jemur hingga benar-benar kering. Kecuali untuk produk skincare sabun mandi dan sampo, mensterilkan botol dengan air hangat yang dikocok sangat tidak disarankan. Sebab, jika air tidak kering maka dapat bercampur dengan produk skincare dan memengaruhi formulanya.

2. Hindari produk dalam keadaan terbuka

Membiarkan produk dalam keadaan terbuka lama akan memperbesar waktu kontak antara produk dengan udara. Hal ini tidak baik untuk skincarenya, khawatir akan memengaruhi kualitas produk.

3. Hindari sentuh produk dengan jari

Gunakan spatula atau sendok untuk memindahkan produk agar tetap steril. Pasalnya, selama proses pemindahan tentu tangan sudah menyentuh berbagai macam objek sehingga berpotensi memindahkan bakteri dari jari ke produk tersebut.

4. Perhatikan volume produk

Pindahkan produk secukupnya, jangan sampai terlalu penuh apalagi luber jika tujuannya untuk dibawa bepergian. Jika produk dalam share in jar masih tersisa maka habiskan. Jangan sampai mengembalikan sisa produk ke wadah aslinya guna menghindari perpindahan bakteri dan kontak dengan udara.

5. Tanggal kadaluarsa

Jangan pernah lupa memerhatikan tanggal kadaluarsa. Kamu bisa melabeli tanggal kadaluarsa dengan stikel atau spidol dalam wadah share in jar. 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak