Gunakan Air Beras sebagai Masker dan Rasakan Khasiatnya

Juli 10, 2019

Gunakan Air Beras sebagai Masker dan Rasakan Khasiatnya

Air beras memiliki fungsi melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. Ini dikarenakan beras memiliki kandungan vitamin yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Air beras dipercaya sebagai bahan perawatan alami kulit. Kamu bisa menjadikan air beras sebagai masker, karena memiliki sejuta manfaat untuk kulit wajahmu. Apalagi, jika air beras dicampuran dengan beberapa bahan alami lainnya maka manfaatnya akan berkali-kali lipat.

1. Air beras

Air beras mengandung vitamin, mineral, serta nutrisi yang dapat melindungi dan memperbaiki kerusakan kulit. Bahkan, berperan sebagai pelembut dan toner alami untuk menjaga kelembapan kulit. Ditambah, air beras juga bisa mencerahkan wajah. Caranya, ambil air beras perasan pertama, tuangkan dalam mangkuk, lalu diamkan selama 30-60 menit hingga air beras tampak keruh sekali. Kamu bisa langsung oleskan air beras ke seluruh wajah atau menggunakan tisu yang direndam air beras lalu aplikasikan ke wajah. Tunggu selama beberapa menit sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

2. Air beras dan madu

Air beras dan madu bisa mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan menangkal bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit kering. Kamu juga bisa menambahkan susu mentah untuk menjaga kelembapan kulit. Caranya, kamu bisa mencampurkan air beras dengan madu dan susu mentah. Aduk hingga rata dan oleskan masker ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan lakukan secara rutin selama dua hingga tiga kali seminggu.

3. Air beras dan kayu manis

Air beras dan kayu manis berkhasiat sebagai pencerah kulit dan antioksidan. Bahan ini cocok untuk kulit kering. Kamu juga bisa menambahkan gliserin untuk menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin setiap seminggu sekali. Caranya, tuangkan air beras dan dua sendok makan kayu manis dan satu sendok makan gliserin dalam mangkuk. Aduk secara merata dan oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.

4. Air beras dan putih telur

Air beras dan putih telur bisa mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, dan merangsang pembelahan sel kulit wajah. Untuk membuat maskernya, kamu perlu air beras dan satu butir putih telur. Aduk hingga rata dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan hingga kering dan gunakan masker ini sebanyak satu sampai dua kali seminggu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak