Faktor Penyebab Breakout yang Tidak Kamu Sadari Ada di Dekatmu

September 04, 2019

Faktor Penyebab Breakout yang Tidak Kamu Sadari Ada di Dekatmu

          Munculnya jerawat berlebih akibat bakteri atau kesalahan memakai skin care dapat menyebabkan munculnya breakout. Istilah breakout berarti kulit memberikan reaksi tidak cocok terhadap perlakuan tertentu pada kulit. Tanpa kamu sadari, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab breakout, antara lain:

1. Tangan kotor
           Mengusap wajah, menyeka keringat, atau mencubit pipi merupakan kegiatan yang seharusnya kamu hindari. Penting untuk selalu menjaga tangan tidak mengenai wajah. Pasalnya, tangan menampung banyak kuman dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Jadi, sebaiknya selalu ingat untuk tidak memegang wajah menggunakan tangan yang kotor ya Ladies!

2. Bakteri handphone
           Kamu menyentuh dan memegang handphone setiap hari, entah dengan tangan yang bersih atau kotor. Semua bakteri yang ada di tangan dapat dengan mudah berada di handphone. Kamu mungkin tidak menyadarinya saat meletakkan handphone di sembarang tempat atau meminjamkannya pada orang lain. Handphone menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan saat kamu menelpon, bakteri di handphone akan secara otomatis berpindah ke wajah. Sering-seringlah membersihkan handphone agar kamu terhindar dari bakteri penyebab jerawat.

3. Stres
           Banyak penelitian yang mengatakan bahwa stres adalah pemicu timbulnya breakout pada wajah. Hal ini dikarenakan perubahan hormon yang membuat produksi minyak dalam kulit menjadi berlebihan. Breakout juga seringkali terjadi pada saat kamu mengalami menstruasi. Pastikan kamu memiliki waktu untuk bersantai dan menenangkan diri untuk menghindari stres.

4. Kebiasaan setelah olahraga
           Seberapa cepat kamu mandi setelah berolahraga? Faktanya, jika kamu menunggu lebih dari 10 menit untuk mandi setelah membiarkan keringat menumpuk di wajah, kamu akan mendapatkan jerawat lebih cepat. Mungkin bukan hanya di wajah, tapi di punggung, dada, bahu bahkan bokong kamu. Ingat bahwa pori-pori kulit yang tersumbat dapat menyebabkan timbulnya jerawat! Segera cuci seluruh tubuh setelah berolahraga untuk menghindari keringat yang bercampur dengan minyak berlebih sehingga kamu mengurangi kemungkinan breakout!

Product Recommendation : Swissvita Acne Series
      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak