Dapatkan Pori-pori Bersih dengan Activated Charcoal!

Juli 17, 2019

Dapatkan Pori-pori Bersih dengan Activated Charcoal!

          Memakai activated charcoal atau arang aktif di kulit memang terlihat kotor dan tidak enak dipandang. Tetapi sebenarnya activated charcoal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk membersihkan pori-pori! Saat ini, banyak orang menggunakan arang aktif dengan standar food grade untuk detoksifikasi, yang dimasukkan dalam suplemen, jus, bahkan digunakan untuk memutihkan gigi. Manfaat apa saja dari activated charcoal yang kamu dapatkan untuk kulitmu? Yuk simak!

1. Menyerap racun dan kotoran
          Activated charcoal terkenal karena kemampuannya dalam penyerapan. Namun penyerapan ini dengan proses berbeda yang menarik semua bahan kimia dan racun menggunakan muatan listrik. Permukaan activated charcoal berisi jutaan pori-pori kecil yang memiliki muatan negatif untuk menarik dan mengikat racun, kotoran dan polutan yang bermuatan positif. Kemampuan absorptif activated charcoal sangat kuat dan telah digunakan selama 100 tahun terakhir sebagai penangkal keracunan serius.

2. Mengatasi jerawat
          Activated charcoal dapat membantu mengatasi jerawat tergantung dari seberapa besar dan parahnya jerawat. Activated charcoal dapat membantu masalah jerawat karena kemampuannya yang menyerap bakteri dan kotoran di kulit wajah.

3. Menyeimbangkan kulit berminyak
          Sering digunakan dalam sabun pembersih wajah atau masker, activated charcoal dapat menarik minyak berlebih yang tidak diinginkan dari kulit. Namun sebaiknya dipakai paling banyak sekali atau dua kali per minggu agar kulit tidak kekeringan.

4. Eksfoliator yang baik
          Selain menghilangkan kotoran, tekstur activated charcoal yang sedikit berpasir menjadikannya pilihan yang bagus untuk mengelupas kulit dengan lembut.
Eksfoliasi sangat penting untuk menghilangkan penumpukan sel kulit mati pada permukaan kulit yang dapat menyumbat pori-pori, menghasilkan penampilan yang kusam dan tidak merata.

5. Pori-pori yang lebih kecil
          Setiap harinya kulit diterpa debu, kotoran, dan polutan yang dapat menyumbat pori-pori. Masker dengan activated charcoal akan mengikat kotoran dan membantu mengeluarkannya dari pori-pori sehingga otomatis pori-pori akan menjadi lebih kecil dan tampak halus.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak