Dapatkan 7 Keajaiban dengan Rutin Gunakan Face Oil - ALLYOUNG INTERNATIONAL
Dapatkan 7 Keajaiban dengan Rutin Gunakan Face Oil

Dapatkan 7 Keajaiban dengan Rutin Gunakan Face Oil

Maret 21, 2019

Saat ini, perawatan kulit berbasis oil menjadi tren di dunia kecantikan. Sebut saja face oil yang mulai digemari oleh kalangan wanita. Fungsi face oil ini memang sangat efektif untuk menghidrasi kulit kering dan mengatasi permasalahan kulit. Meski, berbasis oil tetapi produk ini juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berminyak. Dikarenakan, produk skincare ini terbuat dari bahan-bahan natural seperti argan, marula, dan lainnya.

Meski dari bahan natural, face oil ini biasanya campuran dari asam lemak, vitamin, dan mineral yang memiliki fungsi baik untuk kulit. Asam lemak bekerja untuk meningkatkan ketahanan kulit, melembabkan, menyeimbangkan, dan memutihkan. Vitamin berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan photoageing, dan pigmentasi. Sementara, mineral untuk menyembuhkan dan memperbaiki kulit.

Jika face oil digunakan secara rutin maka memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Nah, apa sajakah manfaatnya. Simak ulasannya berikut:

Menghidrasi kulit

Minyak adalah oklusif dan emolien yang berarti mereka melembutkan kulit dan menjaga kelembapannya. Mereka bekerja bersama dengan humektan seperti asam hialuronat dan gliserin yang menarik air dari atmosfer ke kulit untuk melembabkan sel-sel kulit. Oleh karena itu, walaupun minyak mungkin tidak terhidrasi dengan sendirinya, tapi membantu menjaga tingkat kelembapan. Sebab, kulit membutuhkan minyak dan air.

Dermatologist menyarankan, cara terbaik untuk mengoleskan face oil adalah menghangatkan dua hingga tiga tetes di antara telapak tangan dan menepuknya ke kulit. Namun, jangan berlebihan menggunakan produk ini terutama kulit sensitif dan berjerawat. Sebab, panasnya dapat menambah produksi minyak, menciptakan lingkungan bakteri untuk tumbuh dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Untuk mencegahnya, oleskan pelembab bebas minyak lebih dulu untuk mencegah kemungkinan tersumbatnya pori-pori. Kemudian, tambahkan lapisan minyak untuk mencegah hilangnya kelembapan.

Melawan garis halus

Bagi kamu yang memiliki garis-garis halus dan kerutan, kehilangan kolagen adalah titik kekhawatiran. Kulit kering biasanya memiliki garis halus sehingga membantu meningkatkan sintesis kolagen dan melindungi dari radikal bebas.

Cocok untuk kulit sensitif

Face oil yang mengandung asam lemak esensial omega dan antioksidan dapat melembabkan kulit. Asam lemak membantu memudarkan bekas jerawat dan mengurangi semua tanda kemerahan.

Membuat kulit mulus

Minyak alami dan ringan seperti jojoba dapat membantu menghaluskan kulit dan menyeimbangkan produksi minyak. Minyak ini juga mampu menyerap dengan mudah tanpa menghalangi pori-pori.

Mengurangi jerawat

Face oil adalah non-komedogenik dapat membantu menghilangkan jerawat. Minyak cengkeh dan tea tree berfungsi untuk membunuh bakteri. Asal, jangan menggunakan minyak yang berat seperti minyak kelapa dan mineral karena hanya akan menyumbatkan pori-pori.

Mengatasi kulit kering dan kusam

Ketika kulit kusam, kering, merah, dterkelupas, dan iritasi bisa diatasi dengan face oil karena dapat meningkatkan kelembapan, mencerahkan, dan menghidrasi kulit.

Sebagai based makeup

Finishing yang tidak lengket dan lembut serta bercahaya ini juga dapat dijadikan sebagai primer sebelum makeup. Penyerapan face oil ini juga sangat mudah dan cepat.

Produk rekomendasi :

SWISSVITA SKIN REGENERATING VITAL ESSENCE




Dan juga Beauty Tips

4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan
4 Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Bruntusan

April 18, 2019

Bruntusan disebabkan berbagai macam faktor. Namun, kamu bisa menghilangkan bruntusan dengan beberapa bahan alami ini.

Baca lebih banyak

4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah
4 Langkah Mudah Atasi Bruntusan di Wajah

April 18, 2019

Kamu punya masalah bruntusan di wajah? Ada baiknya lakukan 4 langkah mudah ini untuk mengatasi masalah bruntusan.

Baca lebih banyak

10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap
10 Cara Mencerahkan Leher yang Gelap

April 16, 2019

Tidak hanya kulit wajah yang perlu perawatan, area leher juga perlu. Kamu bisa mengikuti cara ini untuk mendapatkan leher yang cerah dan halus.

Baca lebih banyak