Cuma 5 Menit, Atasi Kulit Kering di Hidung dengan Bahan Alami

Juli 22, 2019

Cuma 5 Menit, Atasi Kulit Kering di Hidung dengan Bahan Alami

Bagian hidung terkadang sering mengalami masalah kulit, mulai dari berminyak hingga kering. Jika kulit bagian hidung terasa kering, tidak perlu panik. Sebab, sangat mudah untuk mengatasinya. Hanya dalam waktu 5 menit saja, kamu bisa mengatasi kulit kering di hidung dengan sejumlah bahan alami yang bisa dicoba di rumah. Bahan alami ini dianggap efektif mengatasi kulit kering bagian hidung, serta membantu mencerahkan warna kulit.

1. Lidah buaya

Dikenal dengan sejuta manfaat, lidah buaya dapat mencegah kerutan dan menghilangkan kulit kering di hidup. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya di bagian hidung yang kering, lalu pijat dengan lembuat ke arah atas. Diamkan selama satu sampai dua menit sampai kering, kemudian bilas dengan air.

2. Bulir jeruk

Bulir jeruk memang efektif merawat kulit kering, namun perlu dihindari bagi pemilik kulit sensitif. Menggunakan bulir jeruk, cukup oleskan di bagian hidung dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air dingin. Hindari mengoleskan terlalu banyak karena akan membuat kulit iritasi.

3. Jus tomat

Buah yang kaya vitamin C ini bisa digunakan sebagai perawatan kulit kering, khususnya area hidung. Kamu bisa menghaluskan tomat menjadi bubur dan oleskan ke hidung. Diamkan sampai mengering dan bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini selama berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Krim susu

Krim susu cenderung berminyak, sehingga dianggap efektif untuk mengatasi kulit kering bagian hidung. Caranya, oleskan krim susu yang telah didinginkan dalam lemari es selama satu jam ke bagian hidung yang kering. Bersihkan wajah dengan kapas basah. Setelah setengah jam, bilas wajah dengan air sampai bersih dan ulangi bila perlu.




Dan juga Beauty Tips

8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel
8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel

Desember 09, 2019

Jerawat dewasa bisa diatasi dengan delapan cara berikut ini. Kamu bisa mencobanya.

Baca lebih banyak

4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi
4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi

Desember 09, 2019

Kulit kombinasi biasanya hanya berminyak di bagian T zone, tapi ternyata bukan hanya itu saja.

Baca lebih banyak

4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu
4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu

Desember 09, 2019

Penyebab munculnya komedo memang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kamu mesti tahu fakta tentang komedo ini.

Baca lebih banyak