Cleansing Oil, Si ‘Minyak Baik’ yang Membersihkan ‘Minyak Buruk’

Febuari 08, 2019

Cleansing Oil, Si ‘Minyak Baik’ yang Membersihkan ‘Minyak Buruk’

Ketika mendengar kata ‘Cleansing Oil’, hal pertama yang muncul di benak kita adalah bagaimana sebuah ‘minyak’ dapat membersihkan ‘minyak’ di kulit?

Bukankah wajah malah akan semakin berminyak? Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit memakai kata ‘Cleansing Oil’ sebagai pembersih wajah. Yang lebih menggiurkan, Cleansing Oil menawarkan banyak manfaat seperti menutrisi, melembutkan, melembabkan kulit dan masih banyak lagi. Banyak hal yang perlu kamu ketahui tentang ‘Cleansing Oil’, yuk simak satu persatu ;)

Apa itu Cleansing Oil?

Cleansing Oil adalah bahan pembersih wajah bertekstur seperti cairan namun lebih pekat daripada air. Karena merupakan minyak, tentu saja cleansing oil tidak larut dalam air, namun Cleansing Oil memang diformulasikan mudah dibilas setelah dipakai. Cleansing Oil dapat kamu gunakan sebagai tahapan pertama membersihkan wajah dari noda make up, debu, kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih.

Bagaimana Cara Kerja Cleansing Oil?

Minyak dalam Cleansing Oil bersifat lipofilik, artinya secara alami minyak pembersih dapat mengikat minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit, dan melarutkan make up lebih cepat. Sifat lipofilik ini yang membuat ‘minyak baik’ Cleansing Oil dapat mengikat ‘minyak buruk’ wajah dan kedua minyak tersebut akan luruh ketika dibilas dari wajah. Cleansing Oil bahkan lebih efektif dalam menghapus make up waterproof lho!

Apa Manfaat Menggunakan Cleansing Oil?

Ketika kamu menggunakan Cleansing Oil, kamu tidak hanya membersihkan, tetapi juga melembabkan sekaligus melembutkan kulit wajah. Kandungan minyak nabati dalam Cleansing Oil dapat menutrisi kulit dalam waktu yang bersamaan setiap pemakaian, sekaligus merupakan pembersih yang secara alami anti bakteri. Kulit akan terasa lebih kenyal dan halus karena Cleansing Oil juga menjaga ukuran pH kulit tetap normal.


Siapa yang Dapat Menggunakan Cleansing Oil?

Kabar baiknya, Cleansing Oil dapat dipakai oleh semua jenis kulit. Cleansing Oil tidak menyumbat pori-pori kulit karena cara kerjanya yang mudah dibilas sehingga tidak meninggalkan kotoran maupun minyak dalam make up. Cleansing Oil tidak mengandung parfum/fragrance, sehingga tidak masalah untuk dipakai jenis kulit sensitif, kombinasi, maupun rawan berjerawat. Namun Cleansing Oil tanpa surfaktan atau pengemulsi (pelarut)  tidak direkomendasikan untuk dipakai kulit berminyak, karena akan membuat kulit lebih berminyak.

Seberapa Sering Membersihkan Wajah Menggunakan Cleansing Oil?

Penggunaan Cleansing Oil disarankan untuk dipakai satu kali dalam sehari. Pemakaian Cleansing Oil terbaik adalah waktu malam hari agar kulit terhidrasi dengan baik dan membantu regenerasi kulit lebih sempurna.

Bagaimana Cara Menggunakan Cleansing Oil dengan Benar?

Cleansing Oil baru bekerja dengan efektif jika dipakai dengan langkah-langkah yang benar, yaitu:

  1. Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan kering, karena ketika muka atau tangan basah, minyak di wajah tidak dapat terurai, malah akan terasa berminyak di kulit
  2. Keluarkan 2-3 tetes Cleansing Oil di telapak tangan dan gosok di tangan sampai sedikit hangat kemudian usapkan ke seluruh wajah
  3. Pijat wajah dengan lembut sampai make up dan Cleansing Oil menyatu, pijat juga area mata dengan gerakan memutar, kemudian lanjutkan di area dimana terdapat komedo sehingga komedo dapat terangkat
  4. Tambahkan sedikit air di tangan, lalu teruskan pijatan ke seluruh wajah
  5. Setelah Cleansing Oil berubah menjadi warna putih susu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan wajah secara perlahan menggunakan handuk yang lembut

Cleansing Oil merupakan produk skin care yang sangat worth it untuk digunakan. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan produk yang tak hanya membersihkan secara menyeluruh, tetapi juga menutrisi kulit secara bersamaan? Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil bisa menjadi jawabannya! Segera dapatkan semua manfaatnya hanya di allyoung ;)

Produk rekomendasi :

SWISSVITA EXTRA HYDROACTIVE CLEANSING OIL




Dan juga Beauty Tips

Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Juni 18, 2019

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

Baca lebih banyak

5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

Juni 18, 2019

Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

Baca lebih banyak

4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

Juni 17, 2019

Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Baca lebih banyak