Rutin Minum Susu Almond Bisa Cegah Penuaan Kulit?

Oktober 01, 2019

Rutin Minum Susu Almond Bisa Cegah Penuaan Kulit?

Susu almond sudah dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Kandungan lemaknya lebih rendah dibanding susu sapi. Susu almond juga cocok dikonsumsi untuk para vegan. Bila dikonsumsi secara rutin, susu almond dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan. Mengurangi risiko diabetes, hingga aman dikonsumsi pengidap intoleransi laktosa.

Lebih dari itu, susu almond juga berkhasiat untuk kecantikan berkat vitamin E yang dapat menutrisi sekaligus merawat kulit. Khususnya, untuk mencegah penuaan dan mengaja kelembaban alami kulit. Berikut ulasannya:

1. Mempercepat regenerasi kulit lebih cepat sekaligus mencegah penuaan

Kandungan vitamin E yang kaya anti oksidan ini dapat melawan radikal bebas. Minyak dalam vitamin E mendorong produksi kolagen yang membuat kulit tetap kenyal sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih cepat.

2. Memperlambat terbentuknya sel kulit mati

Susu almon mengandung flavonoids, catechin, dan epicatechin yang berfungsi mencegah sel kulit mati terus tumbuh dan menumpuk di lapisan teratas kulit. Konsumsi secara rutin dapat mencerahkan kulit wajah.

3. Sebagai pelembab alami

Susu almond bisa menjadi toner untuk kulit wajahmu. Kamu bisa mengompres wajah dengan susu almond selama 5-10 menit hingga meresap maksimal ke dalam kulit. Kulit pun akan terasa lembab berkat kandungan riboflavin untuk meningkatkan niacinamide di kulit.

4. Mengatasi sunburn

Susu almond dapat mengatasi sunburn akibat terlalu terpapar matahari. Kamu bisa mengusapkan susu almond pada kulit yang terbakar secara rutin setelah mandi.

Susu almond memang bisa mencegah penuaan dan mengembalikan kelembapan alami dalam tubuh. Tapi, bukan berarti kamu harus menghentikan penggunaan skincare. Sebab, bila hanya susu almond saja maka hasilnya kurang maksimal. Kamu juga harus menambahkan dengan penggunaan produk skincare agar hasilnya lebih maksimal. Rutin minum susu almond dan penggunaan skincare, kamu tidak hanya mencegah penuaan dari dalam tapi juga dari luar.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak