Cara Praktis Hilangkan Garis-garis di Leher

September 19, 2019

Cara Praktis Hilangkan Garis-garis di Leher

          Apakah terdapat garis-garis halus di lehermu? Garis-garis ini sebenarnya adalah keriput yang tidak hanya disebabkan oleh penuaan secara alami, namun juga karena faktor lainnya seperti kebiasaan menunduk. Kerutan leher terjadi seiring bertambahnya usia karena hilangnya elastisitas kulit.

          Ada dua jenis kerutan leher yaitu kerutan horizontal dan vertikal. Kerutan horizontal terjadi karena berkurangnya produksi kolagen di kulit akibat proses penuaan alami dan menurunnya estrogen yang diproduksi pada wanita. Paparan sinar matahari jangka panjang dan kebiasaan merokok juga menyebabkan leher tidak terhidrasi dengan baik.

          Kerutan vertikal disebabkan karena terlalu lama menjaga kepala pada posisi yang sama. Kebiasaan ini biasanya terbentuk ketika bekerja menggunakan komputer, menunduk saat melihat ponsel atau ketika tidur. Untuk menghilangkan garis-garis pada leher, kamu bisa mempraktekkan cara berikut ini:

1. Mulai dengan Pembersihan
          Kamu harus memperlakukan lehermu sebagaimana kamu memperlakukan wajahmu. Saat membersihkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan leher juga. Tujuannya yaitu untuk menghilangkan kotoran lain yang terkumpul di kulit. Hindari penggunaan sabun karena dapat mengubah keseimbangan pH kulit, kamu bisa mencari pembersih yang lebih lembut seperti susu dan bersihkan dari bagian leher bawah ke atas untuk mengencangkan leher.

2. Gunakan Tabir Surya
          Sangat penting untuk melindungi leher dari sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan pakailah setiap hari. Jika kamu berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama, kamu bisa menggunakan topi bertepi lebar untuk menghindari sinar matahari.

3. Eksfoliasi Leher
          Lakukan eksfoliasi pada leher setidaknya seminggu sekali. Ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan kulit. Kamu bisa menggunakan eksfoliator kimia maupun fisik.

4. Serum Leher
          Jika kamu tidak suka melakukan eksfoliasi di leher, kamu bisa menggunakan serum khusus leher. Kulit di leher sangat tipis dan rapuh sehingga menggunakan krim dan lotion biasa hanya akan menarik leher dan membuat leher mengendur.

5. Pindahkan Komputer
          Terlalu banyak menunduk membuat garis-garis di leher mudah terbentuk. Letakkan komputer di tempat yang lebih tinggi di atas meja sehingga kamu tidak perlu menunduk sepanjang hari. Hal yang sama berlaku saat kamu menggunakan handphone.

6. Pemakaian Parfum
          Apabila kamu sering menyemprotkan parfum ke leher, sebaiknya hentikan kebiasaan itu. Parfum dapat membuat kulit leher menjadi kering dan membuatnya mengendur. Jika ingin memakai parfum, kamu dapat menyemprotkannya ke pergelangan bagian dalam atau sedikit di belakang telinga.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak