Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Juni 18, 2019

Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Vitamin C sering digunakan sebagai bahan aktif dalam pembuatan produk perawatan kulit atau skincare. Kandungan ini kaya antioksidan untuk mengatasi tanda penuaan dan memperbaiki kerusakan jaringan. Sejumlah penelitian menunjukkan asam L-askorbat tidak hanya meningkatkan kolagen, namun juga nutrisi alami untuk menjaga elastisitas kulit. Serta, membantu kulit melawan paparan sinar UV dan faktor lingkungan yang buruk. Meski, memiliki banyak manfaat untuk kulit namun kamu juga perlu tahu bahwa vitamin C juga memiliki efek samping dapat menyebabkan iritasi kulit. Agar, skincare vitamin C bekerja maksimal dan tidak menimbulkan iritasi maka kamu perlu tahu cara pakainya yang benar.

1. Perhatikan jumlah kandungan vitamin C

Idealnya, vitamin C bisa menyerap kulit lebih baik dan maksimal dengan memerhatikan kandungan asam L-askorbat yang berkisar 10 persen. Gunakan skincare ini dengan beberapa tetes saja, jika terlalu banyak justru membuat produknya tidak bekerja maksimal.

2. Jangan gunakan berlebihan

Sebaiknya gunakan produk skincare dengan aturan pakai yang dianjurkan. Terlalu banyak menggunakan skincare vitamin C justru membuat kulit iritasi, kemerahan, dan meradang. Untuk produk serum vitamin C biasanya akan habis dalam waktu empat sampai enam minggu. Jangan sampai kurang dari waktu tersebut dan pilihlah produk yang benar-benar bagus.

3. Mengelupas

Berguna atau tidaknya produk vitamin C bisa dilihat dari kulit yang mengelupas. Lapisan kulit yang terkelupas artinya memiliki sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk perlu melakukan eksfoliasi untuk mengangkatnya agar produk skincare vitamin C bisa kembali terserap dengan baik.

4. Gabungkan dengan vitamin E

Cara lain untuk memastikan produk vitamin C bekerja aktif adalah dengan menggabunkannya dengan vitamin E. Kedua produk ini bisa bekerja sama dan jauh lebih efektif untuk memperbaikin sel kulit yang rusak. Namun, jika kulitmu berminyak maka jangan gunakan vitamin E.

5. Jangan gabungkan dengan retinol

Skincare berbahan retinol biasanya hanya digunakan di malam hari. Oleh karenanya, vitamin C tidak perlu digunakan di malam hari baiknya kamu gunakan di pagi hari. Menggunakan vitamin C di pagi hari dan retinol di malam hari akan membuat kulitmu bercahaya, mulus, sehat, dan cantik.




Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak