6 Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

November 11, 2019

6 Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Merawat rambut berhijab memang butuh perawatan. Perawatannya pun terbilang cukup rumit, karena salah merawat bisa menyebabkan rambut lepek sampai mudah rontok. Oleh karenanya, ada sejumlah cara merawat rambut untuk wanita berhijab.

1. Keramas pakai air hangat

Air hangat tidak hanya merelaksasikan badan tetapi juga bisa membuka pori-pori kulit kepala. Kotoran, sel kulit mati, dan ketombe semakin mudah dihilangkan saat pori-pori terbuka. Namun, setelah itu bilas dengan air dingin agar kulit kepala menjadi segar kembali. Meski begitu, perhatikan suhu air yang akan kamu gunakan karena air terlalu panas dapat memicu kerontokan.

2. Nutrisi rambut

Meski tertutup, rambut juga perlu nutrisi. Selain memberi shampoo yang sesuai dengan masalah rambut, lakukan deep conditiioning agar rambutmu lebih sehat dan kuat. Caranya, gunakan kondisioner alami seperti minyak zaitun dan minyak wijen agar rambut ternutrisi dan sehat.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan. Lalu, beri rambut istirahat saat berada di rumah. Jika sudah di rumah, sebaiknya lepas ikatan rambutnya.

4. Jangan tutupi rambut saat basah

Jangan pernah menutupi rambut dalam keadaan basah. Rambut basah harus dibiarkan sampai kering. Sebab, rambut basah akan membuatnya menjadi lembab. Bila sudah lembab maka kesehatan rambut akan terganggu.

5. Pemilihan bahan hijab

Pemilihan bahan hijab juga memengaruhi kesehatan rambut. Disarankan memilih hijab berbahan katun karena dapat menyerap keringat. Hijab yang tidak bisa menyerap keringat harus hati-hati karena akan bikin lembab. Selain itu, usahakan jangan gunakan hijab terlalu ketat karena ini juga menjadi penyebab kerusakan rambut pada wanita berhijab. Hijab yang ketat maka akan membuat rambut tidak dapat oksigen dan beristirahat.

6. Usahakan rambut terkena matahari pagi

Rambut yang terkena matahari pagi akan menjadikannya kuat karena menyerap vitamin pada kulit kepala. Oleh karenanya, usahakan jika di rumah harus terkena matahari karena bisa meningkatkan produksi vitamin yang ada dalam tubuh. Sama halnya vitamin D pada kulit, vitamin D pada kulit kepala juga diproduksi oleh paparan sinar mahatari.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak