Cara Merawat Leher Agar Tetap Kelihatan Muda

Juni 26, 2019

Cara Merawat Leher Agar Tetap Kelihatan Muda

          Supaya tetap terlihat muda, wajah menjadi prioritas utama. Namun pernahkah kamu memperhatikan ketika wajah seseorang terlihat berumur 20 tahun namun lehernya terlihat berumur 30 tahun? Jangan sekali-kali mengabaikan lehermu, Ladies! Terutama karena leher dapat menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada wajah kita. Yuk simak cara-cara untuk merawat leher agar tetap kelihatan muda secara alami.

1. Gunakan sunscreen
          Hal yang paling penting untuk leher kamu yaitu sunscreen! Banyak orang ingat untuk menggunakan tabir surya pada wajah mereka tetapi melupakan bagian leher. Seiring waktu, kulit di leher mengembangkan tanda-tanda penuaan seperti mulai muncul bintik-bintik coklat, pigmentasi, garis-garis halus, dan kemungkinan kanker kulit terutama jika kamu mengenakan v-neck atau kaos kancing yang membuat kulit terkena sinar matahari.

2. Waspadai kulit leher yang kering
          Tahukah kamu bahwa leher kamu memiliki lebih sedikit kelenjar minyak daripada kulit di wajah? Karena itulah leher lebih rentan terhadap hal-hal seperti kulit kering dan iritasi. Kamu membutuhkan SPF untuk melindungi leher. Sebaiknya kamu memakai SPF harian 30 atau lebih dan menggunakan pembersih yang sangat lembut.

3. Ketahui bahan krim leher
          Banyak krim leher yang mengandung antioksidan dan bahan untuk merangsang kolagen, dan secara kebetulan, kedua bahan ini adalah bahan yang sering kamu temukan dalam produk wajah. Untuk alasan ini, menggunakan serum wajah di leher mungkin juga memberikan efek yang lebih baik. Tetapi kamu harus berhati-hati jika memakai produk mengandung retinol atau AHA karena bahan-bahan ini dapat menyebabkan kulit lebih kering dan iritasi.

4. Batasi waktu pemakaian handphone
          Semakin sering kamu melihat komputer dan ponsel, tanpa kamu sadari kamu akan semakin sering menunduk dan membuat lehermu menekuk sehingga terbentuk garis-garis halus pada leher dalam jangka waktu yang lama. Setiap gerakan berulang atau kontraksi otot-otot yang mendasarinya berpotensi menyebabkan garis-garis kulit dan kerutan dari waktu ke waktu, meskipun beberapa di antaranya juga ditentukan oleh genetika dan usia.

5. Pilih produk perawatan leher yang tepat
          Gunakan produk perawatan leher yang dapat membantu melembabkan leher dan kaya akan antioksidan. Kamu bisa menggunakan Neck Mask Swissvita! Kaya akan Palmitoyl Tripeptide-5 untuk menyamarkan keriput, Acetyl Hexapeptide-3 & Hydrolyzed Elastin untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit dengan efektif. Masker leher Swissvita diformulasikan khusus untuk merevitalisasi, mengembalikan elastisitas kulit, melembabkan serta memanjakan kulit leher agar tetap awet muda dan bebas kerutan!



Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak