Cara Merawat dan Menyamarkan Pori-pori Besar

Maret 29, 2019

Cara Merawat dan Menyamarkan Pori-pori Besar

Pori-pori besar sebenarnya dipengaruhi beberapa faktor. Misalnya, terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang dapat mengikis kolagen dan jaringan elastisitas kulit hingga membuat pori-pori membesar. Kebiasaan memencet jerawat hingga membersihkan komedo yang tidak tepat juga memperparah ukuran pori-pori.

Pori-pori besar memang agak sulit untuk dhilangkannya. Kamu butuh perawatan ekstra secara rutin untuk menghilangkannya. Meski begitu, kamu bisa merawatnya agar tidak berkelanjutan atau memperbesar pori-pori.

Deep cleansing

Kamu bisa merawat pori-pori besar dengan melakukan deep cleansing agar tidak timbul masalah lain atau memperburuk pori-pori yang sudah ada. Deep celansing berguna untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran agar tidak ada minyak menyumbat yang menyebabkan jerawat. Awali dengan menggunakan micellar water, cleansing oil, atau cleansing milk. Kemudian, lakukan eksfoliator, cuci muka dengan sabun yang tepat, lalu gunakan toner. Kamu juga perlu menggunakan clay mask secara rutin dua kali seminggu. Clay mask bekerja cepat menyerap minyak berlebih pada kulit.

Gunakan sunscreen

Paparan sinar matahari tanpa perlindungan bisa memperparah kondisi pori-pori besar plus merusak kolagen pada lapisan kulit. Karena itu, jangan pernah melupakan sunscreen. Sebab, pori-pori besar rentan komedo. Jangan pencet komedo dengan tangan. Jika sudah mengganggu, baiknya pergi ke klinik kecantikan untuk membasmi komedo.

Selain merawat pori-pori besar, kamu juga bisa menyamarkannya dengan makeup. Namun, jika menyamarkan dengan makeup maka kamu perlu merawatnya dengan ekstra agar tidak memperburuk kondisi wajahmu.

Gunakan primer untuk menutup pori-pori

Primer ini salah satu makeup yang berguna untuk menutup pori-pori. Saat menggunakan primer, kulit wajah akan terasa lembut dan makeup tampak lebih flawless. Primer juga berguna untuk meratakan warna kulit. Kamu bisa aplikasikan primer pada bagian pori-pori besar. Tapi, pastikan pilih primer yang menahan produksi minyak.

Pilih foundation oil free

Menggunakan foundation oil free dengan hasil makeup matte akn membatu mengontrol minyak berlebih. Ketika minyak terkontrol, pori-pori juga dapat tampak lebih kecil. Pilih foundation dengan tekstur cream atau powder karena lebih baik untuk menyamarkan pori-pori besar daripada liquid. Jangan lupa pilih yang coverage.

Gunakan beauty blender

Menggunakan beauty blender saat mengaplikasikan foundation akan lebih menyatu dan menutup. Tips ini berguna bagi kalian yang memiliki kulit berminyak. Beauty blender akan memberikan hasil coverage tinggi dan menutup pori-pori lebih baik daripada brush dan foundation juga lebih merata di kulit.

Gunakan bedak tabur

Bedak tabur berfungsi mengunci produk liquid atau cream yang digunakan agar foundation tidak bergeser dan membuat pori-pori terlihat. Kamu bisa menggunakan teknik baking, caranya aplikasikan bedak tabur dengan sedikit tebal pada wajah dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, ratakan pada kulit menggunakan kuas. Teknik baking membuat coverage yang lebih sehingga tampilan wajah lebih flawless dan tahan lama.

Makeup mengandung mineral

Makeup mengandung mineral terasa ringan di wajah seolah tidak menggunakan makeup sehingga baik bagi yang berpori-pori besar. Makeup mineral umumnya berupa partikel kecil yang mampu mengisi pori-pori dan tidak memiliki bahan berbahaya menyumbat pori-pori.

Gunakan kertas minyak

Tips selanjutnya adalah menggunakan kertas minyak yang ampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Produk ini juga dapat membuat ukuran pori-pori mengecil tanpa membuat kulit mengering. Untuk menggunakannya, cukup tepuk-tepuk kertas minyak.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak