5 Tips Merawat Alis Mata Tetap Sehat dan Tidak Mudah Rontok

Desember 12, 2019

5 Tips Merawat Alis Mata Tetap Sehat dan Tidak Mudah Rontok

Alis mata menjadi bagian wajah paling penting untuk kaum hawa. Pasalnya, mereka tidak bisa keluar rumah tanpa alis. Banyak dari mereka pun membentuk alisnya dengan produk makeup bahkan sampai sulam alis. Sebenarnya, sah-sah saja bila wanita ingin mempercantik alisnya. Namun, yang perlu diingat adalah mengimbanginya dengan perawatan alis agar tetap sehat dan tidak mudah rontok. Untuk merawat alis mata pun cukup mudah, kamu bisa mengikuti tips berikut ini:

1. Biarkan tumbuh sempurna

Banyak wanita yang mencabut alisnya karena tumbuh lebat tak beraturan sehingga membuat mereka tak percaya diri. Tidak salah jika mereka mencabut alis untuk dirapikan, namun tidak baik jika dilakukan dalam waktu yang berdekatan. Merapikan alis sebaiknya setiap tiga bulan sekali. Tujuannya, agar alis bisa tetap tumbuh normal dengan bentuk alaminya. Ahli alis asal Amerika Serikat Hibba Kapil mengungkapkan mencabut alis terlalu sering akan membuatnya tipis atau tumbuh dengan bentuk yang aneh.

2. Sisir alis dengan rutin

Menyisir alis dengan sikat atau kuas khusus secara rutin akan membantu kulit mati di bawah alis terkelupas dan meningkatkan aliran darah di sekitarnya. Cara ini tak hanya merawat alis menjadi lebih rapi tapi juga mendorong pergantian dan pertumbuhannya. Kamu juga bisa menyempurnakan perawatan alis dengan mengoleskan minyak kelapa untuk menjaganya tetap lembut, mudah diatur, dan tak mudah rontok.

3. Cabut alis setelah mandi

Disarankan mencabut alis setelah mandi terutama dengan air hangat karena pori-pori tubuh terbuka. Mandi air hangat membantu melembutkan folikel alis dan membuat area kulit di sekitarnya dari kemerahan dan iritasi. Terlebih, cara ini juga dapat mengurangi rasa sakit akibat mencabut alis.

4. Tidak mengoleskan produk perawatan kulit wajah ke alis

Produk perawatan kulit wajah yang dioleskan ke alis bisa merusak secara perlahan. Dapat menyebabkan rontok dan menghambat pertumbuhannya. Berbagai produk seperti krim wajah, pelembab, dan tabir surya yang mengandung bahan kimia dapat merusaknya.

5. Makan makanan nutrisi

Makanan bernutrisi tinggi seperti biotin dan zinc mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, kulit, dan kuku. Tak hanya itu, protein juga bisa membantu alis tumbuh lebih tebal. Beberapa vitamin dan mineral lain membantu kesehatan serta pertumbuhan alis yaitu vitamin E, B12, dan asam lemak omega 3. Jika kamu merasa alis sering mengalami kerontokan, coba konsumsi berbagai nutrisi penting tersebut untuk merawat alis secara alami.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak