Cara Menyimpan Produk Skin Care Sesuai Jenisnya

Oktober 10, 2019

Cara Menyimpan Produk Skin Care Sesuai Jenisnya

          Menyimpan produk skin care sesuai jenisnya merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Setiap jenis skin care memiliki tempat penyimpanannya sendiri. Hal ini untuk mencegah berkurangnya efektivitas produk skin care akibat cara penyimpanan yang salah. Ada 3 cara menyimpan produk skin care yang perlu kamu perhatikan, antara lain :

  • Jauhkan Semua Produk Skin Care dari Sinar Matahari Langsung

          Tidak ada produk skin care atau make up yang harus disimpan di bawah sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung akan menyebabkan suhu dalam skin care berubah ubah dan mengurangi efektivitas serta masa kedaluwarsa produk. Hal ini sangat penting untuk dihindari terutama bagi produk skin care yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, dan benzoil peroksida. Simpanlah produk skin care di dalam lemari, laci, atau kotak tertutup.

  • Simpan Skin Care di Luar Kamar Mandi

          Seperti yang telah dijelaskan, perubahan suhu dapat menyebabkan efektivitas produk skin care berkurang. Karena itulah, kamar mandi merupakan tempat yang harus kamu hindari saat menyimpan skin care. Suhu kamar mandi dapat berubah saat kamu mandi air panas, atau saat kamu mandi air dingin. Disarankan untuk menyimpan skin care di luar kamar mandi sehingga skin care aman dari perubahan suhu. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, skin care seperti sabun, sampo, atau scrub lulur bisa tetap kamu taruh di dalam kamar mandi.

  • Skin Care yang Harus Disimpan di Kulkas

          Perawatan kulit yang kamu buat sendiri (DIY), perawatan kulit organik 100%, dan produk apa pun dengan makanan atau bahan organik sebagai bahan utama harus disimpan dalam kulkas. Tidak hanya akan membantu mengatur suhu, menyimpan skin care di kulkas juga akan mengurangi paparan cahaya. Selain itu, hal ini bertujuan untuk mencegah jamur tumbuh dalam produk dan membuat skin care lebih tahan lama.

          Agar mudah memilahnya, semua skin care tanpa bahan pengawet harus disimpan dalam kulkas. Skin care seperti face mist, toner dan masker akan lebih baik jika ditaruh dalam kulkas. Ketika didinginkan, formula ketiganya dapat melawan pori-pori besar dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Mendinginkan produk yang mengandung vitamin C juga lebih baik karena akan melindungi vitamin dari oksidasi yang berpotensi mengubah formula.




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak