Cara Menyembuhkan Kulit Akibat Reaksi Buruk Skin Care

Oktober 10, 2019

Cara Menyembuhkan Kulit Akibat Reaksi Buruk Skin Care

          Mencoba produk skin care baru memang menggiurkan! Apalagi ketika skin care tersebut telah banyak diulas dan dipakai oleh influencer yang kamu ikuti. Sayangnya, ketika kamu mencoba skin care tersebut, malah muncul warna kemerahan pada wajah sebagai reaksi alergi. Hal ini semakin buruk dengan jerawat yang mulai bermunculan karena skin care tidak cocok dengan kulit. Untuk menyembuhkan kulit akibat reaksi buruk dari skin care, ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti seperti:

  • Kembali ke Dasar

          Jika kamu mengalami iritasi karena skin care baru, cara terbaik untuk mengatasinya yaitu menghentikan pemakaian skin care tersebut dan kembali ke rutinitas skin care dasar seperti sebelumnya. Jangan melakukan rutinitas skin care yang membutuhkan 10 lapisan, tetapi pakailah rutinitas yang sederhana untuk menghindari kulit kembali teriritasi. Selain itu, perhatikan juga daftar bahan produk dan bandingkan dengan skin care harianmu. Dengan cara ini, kamu akan mengetahui bahan apa saja yang tidak cocok dengan kulitmu untuk menghindari reaksi buruk di kemudian hari.

  • Lembabkan Wajah

          Ketika kamu mengalami reaksi buruk seperti iritasi, melembabkan wajah akan mengatasi iritasi lebih cepat. Pelembab dapat membuat lapisan terluar kulit lebih mudah untuk memperbaiki sendiri. Pakailah pelembab mengandung bahan ceramides karena yang dapat menciptakan lapisan pelindung kulit sekaligus mempertahankan kelembaban.

  • Pilih Produk dengan Bahan Anti Inflamasi

          Produk dengan bahan anti-inflamasi akan lebih cepat mengatasi kulit yang teriritasi. Bahan-bahan yang menenangkan kulit seperti aloe vera, mentimun, madu, dan rumput laut dapat menjadi pilihanmu untuk cepat menyembuhkan kulit.

  • Hindari Eksfoliasi

          Jangan sekali-kali melakukan eksfoliasi pada kulit yang sedar teriritasi. Pengelupasan ini hanya akan membuat kulit lebih sensitif dan memperburuk iritasi. Sebaiknya hindari penggunaan eksfoliator baik secara fisik atau kimia selama beberapa hari. Jika kulitmu sudah mulai membaik, gunakan eksfoliator yang lembut bagi kulit agar tidak kembali menimbulkan reaksi buruk.

  • Pakai Masker Setiap Hari

          Karena melembabkan kulit merupakan hal yang penting untuk menyembuhkan kulit akibat reaksi buruk skin care, kamu dapat mencobanya dengan memakai masker lembaran. Menggunakan masker selama 15-20 menit setiap hari akan membantu menyejukkan dan memberi nutrisi mendalam pada kulit sehingga kulit dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan lebih cepat.




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak