Cara Menghilangkan Milia di Wajah

Juli 23, 2019

Cara Menghilangkan Milia di Wajah

          Pernah merasa ada benjolan berwarna putih yang muncul di kulit? Benjolan kecil ini adalah milia yang biasanya berada di pipi atau bawah mata. Meskipun milia bukanlah merupakan penyakit serius, tapi tampilannya membuat kulit menjadi tidak terlihat bersih dan sehat.

          Milia terbentuk karena ada zat keratin yang terperangkap di bawah permukaan kulit. Meski sama-sama putih, milia berbeda dengan komedo putih karena milia bukan pertanda pori-pori tersumbat.

          Sebenarnya tidak diperlukan perawatan khusus untuk mengatasi milia karena pada akhirnya akan menghilang secara sendirinya. Tetapi jika milia di bawah mata mengganggu kamu, ada beberapa perawatan yang dapat kamu coba di rumah.

  • Bersihkan kulit dan lakukan eksfoliasi
          Milia terjadi di bawah mata karena keratin yang terperangkap. Sedikit eksfoliasi yang lembut di bawah mata akan mendorong sel-sel kulit baru untuk muncul ke permukaan dan melonggarkan keratin yang terperangkap.

  • Perawatan dengan asam salisilat 
          Asam salisilat secara perlahan mengelupas sel kulit mati. Ini dapat membantu melepaskan keratin yang terperangkap di antara lapisan kulit. Kamu dapat menemukan asam salisilat dalam krim dan eksfoliator.

  • Gunakan serum
          Pertimbangkan untuk membeli serum malam yang mengandung vitamin E atau vitamin A topikal dan telah diuji boleh digunakan di bawah mata. Serum dapat mengunci kelembaban dan meningkatkan pertumbuhan sel saat kamu tidur.

  • Air mawar atau madu
          Semprotkan sedikit air mawar atau gunakan masker madu di wajah. Mawar dan madu memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi milia.

  • Hindari memegang milia

          Membiarkan benjolan milia membantu milia sembuh lebih cepat. Jika kamu pegang dengan tangan yang kotor, milia dapat terkena infeksi dan dapat mengakibatkan terbentuknya jaringan parut.

 


Produk Rekomendasi : Swissvita Eye Cream




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak