Cara Mengatasi Kulit Berminyak di Tengah Hari

September 16, 2019

Cara Mengatasi Kulit Berminyak di Tengah Hari

          Seperti biasanya kamu memulai harimu menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis kulitmu. Namun menjelang tengah sore hari, minyak di wajah tetap menumpuk di wajah apapun yang terjadi terutama di bagian hidung. Area di sekitar hidung adalah rumah bagi kelenjar sebaceous konsentrasi tinggi, sehingga seringkali ditemukan minyak di hidung bahkan pada orang yang tidak memiliki kulit berminyak.

          Kemudian bagaimana cara terbaik untuk memerangi kelebihan minyak di wajah? Hal ini dimulai dari cara kamu mencuci muka dan seberapa sering kamu melakukannya. Seringkali orang beranggapan bahwa semakin sering mencuci wajah maka kita dapat mengurangi minyak pada saat mencuci wajah. Namun anggapan ini sama sekali salah karena mencuci wajah secara berlebihan (terutama dengan bahan pembersih jerawat yang keras) akan menghilangkan minyak alami kulit yang berakibat kulit akan mengeluarkan lebih banyak minyak untuk menggantikan minyak yang hilang.

          Pada dasarnya, kulit selalu membutuhkan lapisan minyak tipis yang tidak terlihat dan akan melakukan apapun untuk menjaga lapisan ini tetap ada. Itulah sebabnya direkomendasikan untuk tetap menggunakan pembersih yang lembut dan hanya mencuci muka sekali atau dua kali sehari, tergantung pada keringat dan seberapa banyak make up yang kamu kenakan.

              Untuk mengatasi kulit berminyak, kamu juga harus memperhatikan pelembab yang kamu pakai. Orang yang memiliki kulit berminyak mungkin berpikir tidak perlu pelembab, padahal pelembab tetap diperlukan untuk menghidrasi kulit. Ini karena kadar minyak dan kadar air dalam kulit itu berbeda dan harus seimbang. Sebaiknya juga hentikan penggunaan toner yang mengeringkan kulit karena dampaknya akan membuat kulit semakin berminyak.

          Gunakan make up yang cocok bagi pemilik kulit berminyak, seperti hanya menggunakan produk-produk bebas minyak atau non-comedogenic, yang tidak akan menyumbat pori-pori dan akan cenderung berkontribusi terhadap minyak. Jika terdapat minyak berlebih di siang hari, kamu bisa mengakalinya menggunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak di kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak