Cara Memilih Eye Cream untuk Pagi dan Malam Hari

November 28, 2019

Cara Memilih Eye Cream untuk Pagi dan Malam Hari

          Kita semua mengetahui bahwa skin care yang diformulasikan untuk bagian kulit di sekitar mata tidaklah murah. Merawat area di sekitar mata sangatlah penting karena dari area mata kita bisa terlihat lebih lelah dan lebih tua daripada yang seharusnya. Meskipun pemakaian eye cream tidak sepopuler penggunaan pembersih wajah atau tabir surya yang wajib dipakai setiap hari, 20 tahun ke depan mungkin kamu akan menyesal mengapa tidak memakai eye cream sejak masih muda.

          Area sekitar mata memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan kulit di area wajah lainnya. Karena inilah area mata butuh lebih dari sekedar pelembab untuk merawat kulit di sekitar mata. Pelembab tidak menawarkan manfaat yang sama dengan eye cream. Kulit di sekitar area mata rentan terhadap masalah penuaan dan paparan lingkungan seperti munculnya kerutan, garis-garis halus, mata panda, mata bengkak bahkan milia. Eye cream dirancang khusus untuk mengatasi masalah-masalah ini.

          Walaupun krim mata cenderung memiliki bahan aktif yang sama dengan serum dan pelembab, seperti vitamin C, asam hialuronat, peptida, dan retinol namun nampaknya serum tidak cukup manjur untuk mengatasi masalah di area mata. Apalagi biasanya krim mata memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan serum. Tentunya kamu tidak ingin menghabiskan uang untuk hal yang sia-sia bukan?

          Kamu dapat menggunakan krim mata yang sama di pagi dan malam hari, tetapi kamu perlu tahu bahwa kulit memiliki kebutuhan yang berbeda dalam sehari. Untuk itulah kamu perlu mengetahui cara memilih eye cream untuk perawatan di pagi dan malam hari. Krim mata yang perlu kamu pakai di pagi hari haruslah melindungi kulit dari unsur-unsur yang kamu hadapi setiap hari. Krim mata di pagi hari harus memiliki bahan yang membantu mempertahankan hidrasi, seperti asam hialuronat dan ceramides, dan bahan yang membantu menetralisir kerusakan akibat radikal bebas dari polusi seperti vitamin C. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus di bawah mata dan kerutan seiring waktu, dan membantu mencerahkan lingkaran hitam. Kamu juga bisa menggunakan eye cream yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi mata dari paparan sinar UV.

          Untuk perawatan area kulit mata di malam hari, carilah eye cream yang dapat memulihkan kulit. Pakailah eye cream yang lebih berat dengan kandungan peptida yang merangsang kolagen atau yang mengandung retinol untuk membantu pergantian sel dan mengurangi tampilan garis-garis halus. Eye cream yang mengandung asam hialuronat tetap penting di malam hari untuk menjaga kulit di sekitar mata tetap terhidrasi saat kamu tidur. Jangan pakai eye cream dengan kandungan retinol di pagi hari karena kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

 


Product Recommendation : Swissvita Eye Cream




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak