Cara Membersihkan Makeup yang Benar

Juli 18, 2019

Cara Membersihkan Makeup yang Benar

Menggunakan makeup merupakan bagian dari rutinitas perempuan menjalani aktivitas. Entah karena menyukai makeup atau tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka makeup sepanjang hari. Mereka akan membersihkan makeup saat tidur, karena wajah yang masih penuh dengan riasan dan kotoran polusi yang menempel akan memberikan dampak buruk bagi kulit. Apalagi, jika kamu berkeringat atau setelah berolahraga dapat menyebabkan berkembangnya bakteri di lingkungan yang lembab. Hal ini menjadikan menghapus makeup menjadi sebuah kewajiban setelah menggunakan riasan dan beraktivitas sepanjang hari. Namun, membersihkan makeup ini ada aturan atau cara yang tepat agar wajah kembali bersih.

1. Pilih produk pembersih yang tepat

Sebelum membersihkan makeup, ada baiknya kamu pilih produk pembersih yang tepat untuk kulit. Jangan sampai alih-alih ingin membersihkan, justru memberikan dampak buruk kepada kulitmu. Jangan pernah membeli produk pembersih makeup hanya karena ikut-ikutan, teracuni beauty influencers, high brand, sedang hype, atau yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Kamu harus kenali jenis dan kondisi kulit lebih dulu. Jadi, pilihlah yang sesuai kebutuhan.

2. Gunakan micellar water atau cleansing oil

Sebelum menggunakan facial wash untuk membersihkan wajah, ada baiknya kamu gunakan micellar water atau cleansing oil lebih dulu. Keduanya berfungsi untuk menghapus makeup secara menyeluruh. Dokter kulit dr. Nancy Satur menyarankan gunakan pembersih makeup yang mengandung minyak dan air. Pemilik kulit sensitif disarankan menggunakan micellar water. Sebab, produknya menawarkan formulasi ringan yang tidak menghilangkan kelembapan kulit.

3. Perhatikan teknik pembersihan

Setiap area wajah memiliki teknik pembersih yang berbeda. Riasan mata bisa sangat sulut dibersihkan, karena area ini sensitif. Hindari menggosok area mata ketika dibersihkan. Baiknya kamu hapus riasan mata dengan pembersih berbasis minyak dan dikhususkan untuk area mata. Cara membersihkannya, cukup tekan beberapa detik dengan kapas yang sudah dibasahi micellar water lalu geser ke luar area mata. Sementara, untuk membersihkan area pipi adalah dengan cara menyapu kapas yang dibasahi micellar water ke arah atas agar wajah tidak menjadi kendur. Jika kamu menggunakan cleansing oil, usaplah dengan gerakan memutar lalu sapu dengan kapas ke arah atas untuk membersihkannya.

4. Facial wash

Selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Usai kamu menghapus makeup dengan micellar water atau cleansing oil, lanjutkan dengan facial wash. Teknik ini disebut dengan double cleansing. Teknik ini tidak hanya menghapus makeup dan kotoran polusi yang menempel di wajah, tetapi juga merawat kulit menjadi lebih baik. Hasilnya, tidak hanya bersih tapi juga terawat dan cantik. Jangan lupa aplikasikan pelembab sebagai sentuhan akhirnya untuk melembutkan dan melembabkan kulit.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Mencegah Jerawat

Agustus 20, 2019

Jerawat sebenarnya bisa dicegah dengan kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari.

Baca lebih banyak

Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari
Perbedaan Perawatan Kulit Pagi dan Malam Hari

Agustus 20, 2019

Rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari itu berbeda. Sebab, penggunaan skincare itu harus sesuai yang dibutuhkan kulit.

Baca lebih banyak

Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya
Mengenal Kandungan Skincare Polyglutamic Acid dan Manfaatnya

Agustus 19, 2019

Bintang baru di dunia skincare, Polyglutamic acid. Kandungan skincare ini jauh lebih ampuh dibanding klan acid lainnya.

Baca lebih banyak