Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

September 09, 2019

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

          Tahi lalat merupakan bintik kecil yang memiliki warna coklat, hitam, coklat kemerahan, merah, bahkan ungu. Beberapa tahi lalat menjadi berwarna lebih gelap akibat paparan sinar matahari dan kehamilan. Tampilan tahi lalat bisa rata dengan kulit atau terangkat dan menempel pada kulit. Tahi lalat dapat berada di kulit bagian mana saja termasuk kulit kepala, telinga, kelopak mata, bibir, telapak tangan, dan lainnya.

          Banyaknya tahi lalat yang kita miliki dapat tergantung pada gen yang kita warisi dari keluarga atau seberapa banyak kita terkena paparan sinar matahari. Kulit yang lebih banyak terpapar sinar matahari cenderung memiliki lebih banyak tahi lalat. Namun, tahi lalat juga bisa muncul di area yang terlindungi sinar matahari.

          Tahi lalat umumnya lebih sulit dihilangkan daripada bintik gelap pada wajah. Tahi lalat biasanya lebih timbul dibandingkan dengan bintik gelap yang selalu rata dengan kulit. Bintik gelap muncul karena penumpukan melanin akibat sinar matahari. Banyak orang dengan rambut pirang atau merah dan mata hijau atau biru lebih rentan terhadap bintik gelap. Cara mengatasi bintik gelap bisa menggunakan serum pencerah wajah atau menggunakan tabir surya secara teratur.

          Jumlah tahi lalat biasanya semakin banyak di usia 20-30 tahun. Kebanyakan orang tidak mendapatkan lagi tahi lalat setelah usia 30 tahun. Jika tahi lalat baru muncul setelah usia 35, periksalah ke dokter kulit karena ini merupakan tanda abnormal yang dapat berkembang lebih buruk.

          Namun, kamu tidak perlu khawatir jika tahi lalat menjadi membesar. Bertambahnya ukuran tahi lalat bukan berarti kanker. Tahi lalat biasa pada dasarnya menimbulkan sedikit atau tanpa risiko kesehatan. Sebagian besar tahi lalat tidak bersifat kanker dan umumnya tidak menjadi kanker. Jika kamu merasa tidak nyaman, kamu dapat mengkonsultasikannya kepada dokter kulit.

Cara alami untuk menghilangkan tahi lalat :

  • Mengoleskan cuka sari apel ke tahi lalat
  • Menempelkan irisan bawang putih ke tahi lalat untuk memecahnya dari dalam
  • Mengoleskan yodium ke tahi lalat untuk membunuh sel-sel di dalamnya
          Kamu juga dapat mencoba mengoleskan bahan-bahan seperti campuran baking soda dan castor oil, kulit pisang, minyak kemenyan, tea tree oil, hidrogen peroksida dan lidah buaya




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak