Buah-buahan yang Bisa Melembabkan Kulit Kering

Maret 13, 2019

Buah-buahan yang Bisa Melembabkan Kulit Kering

Masalah kulit kering bisa melanda siapapun, baik usia muda maupun tua. Kulit kering bisa menyebabkan munculnya tandapa penuaan dini, seperti garis halus dan keriput. Sebagian orang biasanya diatasi dengan mencoba berbagai macam skincare. Namun, tahukah kamu bahwa ada buah-buahan yang bisa membantu mengatasi masalah kulit keringmu.

Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya melembabkan kulit secara alami karena mengandung potasium dan vitamin C yang tinggi. Tomat juga mengandung likopen yang berguna menangkal radikal bebas. Kerusakan kulit akibat penuaan dini atau sinar matahari bisa diatasi dengan mengonsumsi tomat. Buah ini juga dikenal sebagai salah satu makanan untuk peremajaan kulit.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk melembabkan kulit. Kandungan antioksidan dalam jeruk berfungsi baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, jeruk juga mengandung kalsium sebagai antioksidan dan membuat kulit tampak bercahaya.

Alpukat

Kandungan asam oleat dalam alpukat berperan untuk melembabkan kulit sekaligus membantu regenerasi sel kulit. Kandungan asam lemak tak jenuhnya menjaga lapisan dari sinar matahari. Mengonsumsi alpukat secara rutin bisa melindungi kulit dari sensitivitas dan peradangan yang muncul akibat paparan sinar matahari.

Kiwi

Kiwi mengandung asam amino dan vitamin C yang mampu menangkal efek buruk sinar matahari. Kiwi memiliki kandungan vitamin C lebih besar dari jeruk dan bermanfaat melembabkan kulit. Vitamin C dalam kiwi juga berfungsi membantu menyembuhkan luka ringan, sehingga melindungi kulit dari dalam dan luar.

Semangka

Kadar air pada semangka dapat menjaga tubuh agar kulit terhidrasi sehingga dapat melembabkan kulit. Sebuah studi Universitas Aberdeen Medical School mengungkap manfaat semangka untuk kulit kering. Hasilnya menembukan bahwa kandungan garam, mineral, dan gula alami dari buah-buahan bisa melembabkan kulit secara efektif.

Apel

Apel juga mengandung air yang tinggi dan jika dikonsumsi secara rutin dapat mengatasi kulit kering, melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami
5 Cara Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami

September 17, 2019

Kamu ingin menebalkan rambut tipismu?. Kamu bisa gunakan lima bahan alami ini.

Baca lebih banyak

7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit
7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit

September 17, 2019

Kamu tahu nggak kalau mangga ternyata punya manfaat untuk kecantikan kulit tanpa kalian sadari. Mulai dari merawat kulit sensitif hingga mencerahkan wajah.

Baca lebih banyak

4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit
4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Kulit

September 16, 2019

Alpukat memiliki banyak manfaat kecantikan kulit yang perlu kamu tahu dan bisa diterapkan di rumah.

Baca lebih banyak