Bisakah Toner untuk Menghilangkan Jerawat?

Agustus 09, 2019

Bisakah Toner untuk Menghilangkan Jerawat?

Toner termasuk salah satu perawatan kulit yang sebaiknya tidak dilewatkan. Fungsi toner adalah  mengembalikan kadar pH alami kulit dan membantu mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang mungkin tidak seluruhnya terangkat setelah mencuci muka. Tak hanya itu, fungsi toner sebenarnya sangat banyak. Salah satunya dianggap dapat untuk menghilangkan jerawat. Benarkah toner efektif untuk menghilangkan jerawat?.

Menurut dokter kulit Amerika Serikat Dr. Alicia Zalka, toner membantu menghilangkan minyak berlebih, sisa sabun, dan sel kulit mati yang masih menempel setelah cuci muka. Ketiga hal tersebut memang jika tidak dilakukan dapat memicu munculnya jerawat. Namun, bukan berarti toner dapat menghilangkan jerawat. Rutin menggunakan toner hanya mengurangi risiko munculnya jerawat, bukan menghilangkan yang sudah ada.

Sebenarnya, toner tidak termasuk perawatan kulit yang wajib digunakan setiap hari. Namun, jika kamu memiliki kulit berminyak atau pori-pori besar yang rentan berjerawat maka bisa digunakan untuk mengurangi risikonya. Kamu bisa menggunakan toner dengan kandungan asam beta dan alfa hidroksi (salisilat dan glikolat). Dua kandungan ini membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan mengangkat sel kulit mati. Hindari toner berbahan alkohol karena bisa membuat kulit kering dan berisiko memicu jerawat.

Jadi, sebenarnya fungsi toner yang benar adalah sebagai berikut:

1. Menyeimbangkan pH kulit

Polusi, produksi minyak, makeup, dan sabun pembersih bisa mengubah pH alami kulit. Angka pH wajah tidak seimbang bisa membuat kulit kering dan memproduksi minyak berlebih. Bahkan, pH kulit tidak seimbang juga memicu kerusakan dan infeksi kulit. Nah, toner menjadi produk tepat untuk menangani masalah kulit ini. pH kulit normal berada di angka 5,5.

2. Detoksifikasi

Tak banyak yang tahu toner dapat membantu menghilangkan racun polusi udara, seperti asap, kabut, dan residu kimiawi lainnya. Rutin menggunakan toner maka wajah akan terlihat lebih cerah dan sehat bahkan bekas jerawat dan kerutan perlahan memudar meski hasilnya membutuhkan waktu lama.

3. Menghidrasi kulit

Toner membantu menghidrasi kulit wajah tetap elastis, halus, dan lembab. Jika kulit terhidrasi maka mencegah penuaan dini dan membuat produk skincare lainnya terserap dengan mudah serta maksimal.

4. Menutrisi kulit

Toner telah beralih fungsi menjadi penutrisi kulit karena banyak produk yang melengkapinya dengan vitamin serta nutrisi tertentu untuk kulit. Menggunakan produk sesuai kebutuhan wajah membantu menjaga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Melawan jerawat dari akarnya dengan 'Swissvita Tripple Action Toner' yang membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel-sel kulit mati, menenangkan, mencegah timbulnya jerawat, memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi noda. 100% bebas alkohol dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menyembuhkan kulit sendiri.

Klik produknya untuk lebih tahu banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan. Bukan cuma itu, dapatkan gratis ongkos kirim tanpa syarat, khusus hari ini dengan klik disini

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak