Bikin Kulit Flawless dengan 10 Manfaat Minyak Macadamia

Juli 30, 2019

Bikin Kulit Flawless dengan 10 Manfaat Minyak Macadamia

          Dipenuhi dengan antioksidan, asam lemak esensial dan flavonoid, minyak biji macadamia menjadi bahan favorit yang sering masuk dalam skin care anti aging. Minyak biji macadamia juga merupakan sumber asam palmitoleat (omega 7), salah satu antioksidan yang mendukung terbentuknya membran sel sehat yang melembabkan kulit. Minyak dari biji macadamia mirip dengan minyak alami dari kulit dan dapat menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Minyak macadamia juga non-komedogenik sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit rawan jerawat.

Manfaat minyak biji kacang macadamia bagi kulit:

1. Mencegah kerutan dan garis-garis halus
          Seiring bertambahnya usia, asam palmitoleat di kulit kita berkurang dan membuat kulit semakin kendur. Minyak kacang macadamia secara konsisten mengembalikan asam palmitoleat yang hilang sehingga menjaga kulit tampak kenyal dan awet muda.

2. Melawan jerawat
          Sifat anti-inflamasi minyak macadamia menenangkan jerawat yang meradang dan membantu mengurangi munculnya jerawat. Karena mudah menembus ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, minyak kacang macadamia juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit yang cenderung berjerawat.

3. Membantu menyamarkan bekas luka
          Dalam minyak macadamia, ada tiga asam lemak: linoleat, oleat dan palmitoleat yang sangat baik untuk kulit. Ketiganya memelihara kulit dan mempercepat proses penyembuhan bekas luka sehingga pudar lebih cepat.

4. Menyeimbangkan kulit berminyak
          Minyak macadamia paling cocok digunakan pemilik kulit berminyak karena dapat menyeimbangkan dan mengontrol produksi minyak di kulit.

5. Membersihkan kulit dengan lembut
          Minyak macadamia memiliki konsistensi yang relatif ringan, dibandingkan dengan minyak lainnya seperti minyak zaitun. Karenanya, minyak macadamia dapat digunakan sebagai bahan cleansing oil yang bekerja dengan baik dalam memurnikan kulit.

6. Meredakan kulit yang terbakar matahari
          Kulit yang terbakar sinar matahari dapat segera mereda karena kandungan asam lemaknya yang anti-inflamasi sehingga dapat meringankan rasa sengatan matahari.

7. Melembabkan kulit
          Mengandung keseimbangan sempurna asam lemak esensial seperti asam oleat, linoleat dan palmitoleat, salah satu manfaat kulit minyak kacang macadamia terbaik adalah sifat melembabkan kulit. Asam lemak ini menyehatkan kulit, membantu memerangi serpihan kering dan mengunci kelembapan.

8. Memiliki SPF alami
          Tidak banyak minyak yang memiliki kandungan SPF alami. Minyak macadamia memiliki SPF sekitar 6 hingga 8 dan juga mengandung senyawa asam sinamat yang dikenal karena sifat perlindungan sinar matahari alami.

9. Melembutkan kulit yang kasar
          Asam linoleat dalam minyak kacang macadamia sangat efektif untuk melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut dan kenyal. Kulit jadi terhindar dari mengelupas, kering, dehidrasi, dan kasar.

10. Meredakan eksim dan peradangan kulit lainnya
          Khasiat anti-inflamasi minyak macadamia dapat menenangkan kulit yang teriritasi. Gunakan minyak kacang macadamia untuk melembabkan eksim yang kasar, kering dan juga mengurangi rasa gatal.

 


Produk Rekomendasi : Swissvita Cleansing Oil




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak